Isu Meutya Hafid Jadi Menkominfo di Kabinet Prabowo, Budi Arie: Betul

Rika Anggraeni
Selasa, 1 Oktober 2024 | 17:26 WIB
Menkominfo Budi Arie dalam konferensi pers di Kantor Kominfo, Jakarta, Jumat (20/10/2023) - BISNIS/Ni Luh Anggela
Menkominfo Budi Arie dalam konferensi pers di Kantor Kominfo, Jakarta, Jumat (20/10/2023) - BISNIS/Ni Luh Anggela
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi buka suara terkait dengan kabar bahwa politisi Partai Golkar Meutya Hafid akan menggantikan dirinya menjadi Menkominfo di kabinet Prabowo Subianto—Gibran Rakabuming Raka.

Menteri Budi mengaku bahwa dirinya telah mendengar dari banyak pihak terkait rumor Meutya Hafid yang akan didapuk menjadi Menkominfo pada periode 2024–2029.

“Betul [Meutya Hafid akan menjadi Menkominfo]. Soal nanti bagaimana itu terserah Pak Presiden,” kata Budi saat ditemui di Media Center Kemenkominfo, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Meski demikian, Budi menuturkan bahwa dirinya menghormati hak prerogatif Presiden dalam mengisi jabatan sebagai pembantu Presiden untuk masa lima tahun ke depan.

“Saya menghormati hak prerogratif Presiden, karena buat saya kita ditugaskan di mana saja kita siap,” katanya.

Adapun, untuk saat ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memiliki dua Wakil Menkominfo (Wamenkominfo) antara lain Nezar Patria dan Angga Raka. Namun, Budi mengaku tidak tahu apakah di masa pemerintahan Prabowo Subianto, Wamenkominfo akan diisi oleh dua orang.

“Saya enggak tahu, itu terserah Pak Prabowo. Kalau buat saya kan gimana saja oke,” sambungnya. 

Diberitakan sebelumnya, Politisi Partai Golkar Meutya Hafid mengaku belum mendengar kabar terkaitnya dirinya yang bakal didapuk menjadi Menteri pada kabinet Prabowo Subianto–Gibran Rakabuming.

Meutya juga mengaku belum ada tawaran yang disampaikan kepadanya. “Saya juga belum dengar [kabar jadi menteri]. Enggak ada tawaran,” kata Meutya kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Wanita yang mengenakan kebaya abu-abu dan selempang berwarna kuning itu juga menyoroti soal pertemuannya dengan Prabowo di Hambalang.

Pada pertemuan itu, turut hadir Asisten Khusus Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin. Sjafrie, layaknya Meutya, juga diisukan mendapat kursi menteri.

Berdasarkan informasi yang beredar, Meutya dikabarkan mendapatkan kursi Menteri Komunikasi dan Informatika serta Sjafrie menjadi Menteri Pertahanan.

Namun, Meutya menyebut belum ada pembahasan dengan Prabowo ihwal kursi menteri itu. “Belum ada [pembahasan], dan saya kan enggak terlibat dalam pembahasan menteri. Itu prerogatif presiden. Jangan diduga-duga, kita tunggu aja nanti,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rika Anggraeni
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper