Samsung Rilis Fitur Anyar Berbasis AI, Ini Kemampuannya

Rahmad Fauzan
Rabu, 28 Agustus 2024 | 15:52 WIB
Samsung Galaxy Tab S9
Samsung Galaxy Tab S9
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Samsung mengumumkan sejumlah fitur anyar berbasis teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) di 5 peralatan Samsung Bespoke yang dirilis mulai hari ini, Selasa (27/8/2024).

Mengutip The Verge, teknologi mutakhir pabrikan ponsel asal Korea Selatan itu termasuk wallpaper yang dihasilkan AI untuk lemari es tertentu, serta peningkatan kualitas AI untuk fitur asisten suara Bixby.

Wallpaper yang dihasilkan oleh AI akan hadir di lemari es Samsung Family Hub yang dirilis di Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan pada 2022.

Untuk membuatnya, pengguna harus memilih tema dari 7 kategori dan salah satu dari 6 gaya seni. Setelah itu, wallpaper tersebut dapat ditempatkan di layar penutup lemari es atau papan tulis, atau disimpan dalam album untuk digunakan nanti.

Perlu diketahui, fitur ini memerlukan koneksi Wi-Fi, dan pengguna dibatasi untuk membuat hingga 5 wallpaper per hari.

Untuk Bixby, peningkatan memungkinkan fitur itu mampu memahami perintah kompleks, mengingat percakapan sebelumnya, dan menjawab pertanyaan troubleshooting.

Dengan kata lain, pengguna dapat menanyakan waktu makan malam kepada mesin cuci dan menindaklanjutinya dengan meminta cucian selesai satu jam sebelum itu.

Selain itu, perusahaan menyarankan pengguna untuk bertanya kepada fitur Bixby ihwal kode kesalahan atau mengapa lemari es yang dimiliki mungkin mengeluarkan suara klik.

Namun, hanya peralatan Samsung tertentu yang diluncurkan pada 2024 yang akan mendapatkan peningkatan Bixby.

Ini termasuk Lemari Es 4-Pintu Bespoke dengan AI Family Hub, Bespoke AI Laundry Combo, dan AI WindFree Gallery Freestanding Air Conditioner.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper