Indosat HiFi (ISAT) Layani 360.000 Pelanggan Mei 2024, Bidik Kota Sekunder

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 21 Juni 2024 | 06:30 WIB
Ilustrasi cakupan layanan indosat HiFi/Indosat
Ilustrasi cakupan layanan indosat HiFi/Indosat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indosat HiFi, layanan fixed broadband milik PT Indosat Tbk., telah melayani lebih dari  360.000 pelanggan pada Mei 2024. Emiten berkodesaham ISAT itu memperluas layanan HiFi dengan membidik pasar kota sekunder dengan tingkat pertumbuhan sangat cepat, seperti Karawang, Sukabumi, Cianjur, Jambi, dan Palembang.

Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh mengatakan konektivitas telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kebutuhan digital masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, perusahaan senantiasa memperluas jaringan serat optik untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. 

“Akses kepada layanan digital harus dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, dan tidak terbatas pada status sosial, ekonomi, maupun sisi geografis,” kata Ritesh dalam siaran pers, Jumat (21/6/2024). 

Dia mengatakan Indosat HiFi menawarkan berbagai paket mulai dari 30 Mbps hingga 1 Gbps yang bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp245.000 hingga satu jutaan per bulannya. Pelanggan juga bisa menikmati tayangan box office yang dapat ditonton langsung di 5 perangkat sekaligus dengan paket bundling Catchplay+Lite, eksklusif untuk kecepatan internet 100 Mbps ke atas. 

Indosat membuka beragam opsi pembayaran tagihan Indosat HiFi mulai dari kartu kredit, virtual account bank, e-wallet, hingga pembayaran melalui gerai minimarket.  

Saat ini layanan Indosat HiFi dapat dinikmati pelanggan di 24 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, di antaranya Jabodetabek, Bandung, Bekasi, Bogor, Denpasar, Depok, Jakarta, Karanganyar, Klaten, Semarang, Solo, Surabaya, Tangerang, Yogyakarta, Karawang, Sukabumi, Cianjur, Jambi, Palembang, Tegal, Pekalongan, Kediri, Banyumas, Mojokerto, and Sumedang.

Indosat baru saja memperluas Indosat HiFi ke Karawang dan Sukabumi, yang merupakan wilayah pengembangan industri strategis.  

Dengan jumlah penduduk yang terus meningkat seiring dengan berkembangnya berbagai perumahan dan area perkantoran, Karawang dan Sukabumi memiliki potensi pasar yang besar bagi layanan internet untuk menunjang aktivitas digital sehari-hari. 

“Di wilayah tersebut, Indosat HiFI juga menawarkan 300Mbps seharga Rp 555.000/bulan,,” kata Ritesh.

Pada November 2023, Indosat mengakuisisi aset MNC Play, anak usaha PT MNC Vision Networks Tbk. (IPTV), yang membuat jumlah pelanggan internet rumah perusahaan melesat. 

Akuisisi yang dilakukan telah membuat jumlah pelanggan fiber-to-the-home (FTTH) Indosat tumbuh dari 20.000 menjadi hampir 350.000 pelanggan. 

President Director Indosat Vikram Sinha mengatakan lini bisnis FTTH masih menarik dan perusahaan ingin terus meningkatkan kualitas pengalaman pelanggannya. 

“Yang terpenting adalah bagaimana kami memberikan kualitas unggul yang benar-benar dapat diandalkan koneksi rumah ke pelanggan kami,” ujar Vikram pada paparannya di Gedung MNC Kebon Sirih, Senin (27/11/2023).

Adapun dengan akuisisi ini juga membuat Indosat HiFi tidak hanya menawarkan layanan broadband, tetapi juga tambahan entertainment dari MNC Play. 

Lebih lanjut, lewat akuisisi ini, pelanggan dapat menikmati dan memilih antara FTTH atau Internet Protocol Television Services (IPTV) maupun kedua layanan dalam satu paket yang sama.

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper