6 Cara Menghasilkan Uang dari HP Tahun 2024, Cepat Gajian!

Hesti Puji Lestari
Rabu, 29 Mei 2024 | 14:00 WIB
Cara menghasilkan uang dari HP untuk umum dan pelajar di tahun 2024. JIBI/Feni Freycinetia
Cara menghasilkan uang dari HP untuk umum dan pelajar di tahun 2024. JIBI/Feni Freycinetia
Bagikan

Cara Menghasilkan Uang dari HP

4. Menjadi Dropshipper

Dropshipping adalah model bisnis online yang membutuhkan investasi minimal. Sebagai dropshipper, Anda menyiapkan etalase dan menampilkan produk dari perusahaan atau pemasok pihak ketiga.

Ketika seseorang membeli barang dari Anda, perusahaan pihak ketiga bertanggung jawab untuk memenuhi pesanan dan mengirimkan produk tersebut. Anda dapat membeli produk dari perusahaan pihak ketiga secara grosir, lalu menjualnya dengan harga eceran kepada audiens Anda.

Dropshipper cocok untuk pelajar yang ingin menhasilkan uang dari HP, karena Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli produk yang akan dijual.

5. Freelance

Cara lain untuk menghasilkan uang dari HP yang bisa Anda lakukan adalah dengan menawarkan kemampuan yang Anda miliki di berbagai situs freelance.

Misalkan Anda pandai dalam membuat web, maka Anda bisa menawarkan jasa pembuatan website melalui internet. Anda yang menyukai fotografi juga bisa menjual hasil foto Anda ke situs online.

Berikut beberapa situs website untuk memulai menjadi freelancer:

  • Sribu (Ex Sribulancer)
  • Fastwork
  • Freelancer Indonesia
  • Projects
  • LinkedIn

6. Menjadi YouTuber

Jika Anda hobi untuk membuat karya dalam bentuk video, Anda bisa menghasilkan uang dari YouTube cukup bermodalkan HP saja.

Anda bisa menjadi konten kreator di YouTube dengan niche yang banyak disukai oleh masyarakat saat ini. Ingat, ketika hendak terjun ke YouTube, maka buatlah konten yang sedikit lebih berbeda dari konten kreator kebanyakan.

Demikian informasi lengkap mengenai cara menghasilkan uang dari HP yang bisa dilakukan bahkan oleh pelajar di tahun 2024 ini.

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper