Alumni SSI Luncurkan “Deus Enhance”, Platform Manajemen SDM

Kahfi
Senin, 29 April 2024 | 09:54 WIB
Ilustrasi platform untuk mengelola SDM dari 'Deus Enhance'/Istimewa
Ilustrasi platform untuk mengelola SDM dari 'Deus Enhance'/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA– Salah satu aspek terpenting dalam tata kelola perusahaan adalah manajemen personalia atau Sumber Daya Manusia (SDM). Kini, terdapat platform berbasis digital untuk menangani kepentingan pengelolaan SDM, 'Deus Enhance'.

Divisi SDM/HR berperan penting dalam mengidentifikasi kebutuhan perusahaan, menemukan talenta yang tepat, serta mendukung pertumbuhan masing-masing karyawan dan memastikan kesejahteraan mereka.

Namun demikian, manajemen HR di Indonesia kerap menghadapi tantangan dalam menjalankan mandatnya.

Beberapa di antaranya adalah kurangnya produktivitas karyawan, proses rekrutmen yang memakan waktu dan biaya tinggi, adanya ketidakcocokan antara skill karyawan dan kebutuhan perusahaan, efektivitas metrik KPI yang kurang optimal, hingga turnover yang tinggi karena karyawan tidak mendapatkan insentif yang layak. 

Menjawab tantangan tersebut, Deus telah meluncurkan produk terbarunya, “Deus Enhance”, yang berfungsi sebagai platform manajemen strategis HR yang terintegrasi. Deus Enhance menjadi perpanjangan fungsi untuk merancang dan memantau proses pencapaian KPI, kompetensi, performance appraisal, program pengembangan karyawan.

Deus Enhance juga menghadirkan sistem remunerasi yang secara sistem terkait langsung dengan penilaian performance appraisal yang layak dan teruji, meliputi insentif, bonus, dan kenaikan gaji. 

“Selama ini, kami melihat banyak perusahaan yang masih memantau performa karyawan secara manual dan konvensional, sehingga rawan terpengaruh oleh kesalahan manusia, kehilangan data, dan bias subjektivitas. Metode manual ini juga banyak membuang waktu. Karena itulah kami mencetuskan DEUS Enhance untuk membantu menyelesaikan pain points tersebut,” ungkap Gregory Kurnia, CEO Deus, dikutip dari siaran pers, Senin (29/4/2024). 

Solusi Deus akan membantu tenaga profesional HR di perusahaan, terutama dalam menyaring dan mempertahankan talenta terbaik untuk kebutuhan bisnis. Sejauh ini, sudah beberapa perusahaan besar yang telah masuk dalam portofolionya, meliputi berbagai sektor seperti sektor ritel, F&B, consumer goods, edukasi, tech dan sebagainya.

Sebelumnya, Deus telah meluncurkan produk perdananya yakni tools bertajuk DEUS Discover yang mengajak pengguna untuk menyelesaikan game petualangan (“Heroes of a Fallen Land”) yang dapat menunjukkan profil kepribadian, kompetensi, hingga kemampuan kognitif dari pemainnya melalui game tersebut.

Pada akhir permainan, DEUS akan merilis Individual Report berisi kelebihan dan kekurangan individu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper