3 Cara Membuat Foto iPhone Menjadi Lebih Bagus

Redaksi
Sabtu, 20 April 2024 | 01:00 WIB
Kamera depan iPhone 14/Mac Rumors
Kamera depan iPhone 14/Mac Rumors
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Foto yang buruk membuat Anda malas untuk menampilkannya di media sosial. Berikut beberapa cara untuk menghasilkan foto yang jauh lebih bagus di smartphone iPhone.

Setelah mengambil foto, Anda dapat mengaplikasikan kreativitas Anda untuk mengubah foto dari sekadar baik menjadi luar biasa.

Di masa lalu, Anda harus mengunduh sejumlah aplikasi pengeditan foto pihak ketiga di smartphone Anda untuk mengedit dan menyesuaikan foto di galeri kamera sesuai keinginan Anda.

Namun berkat alat pengeditan bawaan yang tersedia di sebagian besar smartphone, terutama iPhone generasi terbaru, Anda dapat membawa foto Anda ke tingkat berikutnya tanpa meninggalkan aplikasi Foto di iPhone Anda.

Meskipun tentu saja Anda mungkin harus menggunakan beberapa alat dan platform lain jika Anda ingin mempublikasikan foto Anda secara profesional, kebanyakan orang akan menemukan bahwa pengeditan bawaan iPhone akan mencukupi kebutuhan pengeditan foto mereka dengan baik.

Bisnis telah merangkum cara agar foto Anda terlihat menjadi lebih berkualitas:

1. Crop Foto

Mengatur ukuran gambar adalah salah satu cara termudah untuk mengedit foto Anda dan menghilangkan elemen yang tidak perlu, sehingga fokus pada subjek foto.

Ini sangat berguna jika Anda mengambil foto yang tidak terencana sempurna atau jika Anda melihat banyak gangguan latar belakang di dalamnya.

Sebagai alternatif, Anda juga bisa merubah ukuran gambar.

Namun, ada cara untuk mengatur foto Anda secara efektif. Jika Anda mengetahui titik-titik menarik terbaik yang ingin Anda soroti, Anda dapat melakukannya secara manual pada iPhone Anda.

Hasil foto yang dicrop
Hasil foto yang dicrop

Untuk melakukannya, buka foto dari aplikasi Foto Anda dan ketuk Edit, yang berada di sudut kanan atas ponsel. Kemudian, pilih Atur dan seret sudut-sudut persegi panjang ke area yang ingin Anda fokuskan.

Anda juga bisa memilih untuk mengatur sesuai rasio yang sudah ada. Untuk melakukannya, pilih Atur dan ketuk salah satu opsi: Asli, Persegi, Bentuk Bebas, Wallpaper, 9:16, 4:5, atau 5:7, sebagai beberapa contoh. Anda dapat mencoba beberapa dimensi pengaturan yang berbeda sampai Anda menemukan yang paling sesuai dengan yang Anda inginkan.

2. Ubah Perspektif Gambar

Saat mengambil gambar dengan ponsel Anda, Anda mungkin tidak selalu bisa melakukannya dengan benar.

Berita baiknya adalah Anda dapat menyesuaikan perspektif dan meratakan sudut foto Anda untuk memberikan tampilan yang lebih menarik secara visual.

Untuk melakukannya, buka foto, pilih Edit, dan ketuk ikon Atur. Menggeser ke kiri akan memungkinkan Anda melihat berbagai opsi: Luruskan, Vertikal, dan Horizontal.

Memilih opsi Luruskan dan menyeret penggeser akan mengubah sudut foto. Ini dapat sangat membantu jika Anda memiliki garis horizontal dalam foto yang memberikan tampilan miring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper