Xiaomi Klaim Smartphone Xiaomi 14 Diminati, Pede Penjualan HP Naik Lebaran 2024

Rika Anggraeni
Senin, 1 April 2024 | 19:27 WIB
(Ki-ka) Stephanie Sicilia Associate Director Marketing Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao Country Director Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel
Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia menggenggam Xiaomi 14/Xiaomi
(Ki-ka) Stephanie Sicilia Associate Director Marketing Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao Country Director Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia menggenggam Xiaomi 14/Xiaomi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Xiaomi Indonesia, produsen smartphone asal China, optimistis penjualan ponsel pintar akan melonjak pada bulan ini seiring dengan momentum Ramadan dan Lebaran 2024.

Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao mengatakan bahwa antusiasme konsumen terhadap produk Xiaomi sangat tinggi pada momentum lebaran tahun ini. Sayangnya, Wentao tak memberikan angka proyeksi lonjakan pembelian pada momentum tahun ini.

Meski begitu, Wentao mengaku bahwa peluncuran produk teranyar perusahaan, yaitu Redmi Note 13 Series dan Xiaomi 14 disambut positif oleh konsumen. 

Selain itu, Xiaomi juga melihat permintaan yang meningkat untuk produk wearables yang turut menyumbang pada pengalaman pengguna secara menyeluruh.

“Meskipun kami tidak dapat memberikan angka pasti, namun dampak dari antusiasme konsumen tersebut sudah mulai terasa dan kami optimis akan memberikan kontribusi positif pada penjualan kami,” kata Wentao kepada Bisnis, Senin (1/4/2024).

Untuk industri smartphone, Wentao menyampaikan bahwa setiap seri dari Xiaomi, POCO, dan Redmi memiliki basis penggemar yang kuat, termasuk Xiaomi 14 dan Redmi Note 13 Series. Di samping itu, seri POCO X dan POCO M juga mendapatkan respon yang luar biasa dari konsumen.

“Preferensi pelanggan bisa bervariasi tergantung pada berbagai faktor seperti fitur, harga, dan kebutuhan pribadi,” ungkapnya.

Adapun untuk mengantisipasi lonjakan penjualan ponsel pada momen Ramadan kali ini, Xiaomi telah mengambil langkah strategis dengan menyajikan beragam penawaran spesial dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumen di bulan Ramadan.

“Salah satu inisiatifnya adalah melalui promo Ramadan Xtra, di mana konsumen dapat menikmati promo Xtra berkah dengan nilai diskon hingga Rp800.000 untuk kategori Smartphone dan AIoT, serta diskon sebesar Rp500.000 untuk kategori aksesoris tablet,” bebernya.

Dia menyampaikan bahwa langkah ini tidak hanya memberikan nilai tambah kepada konsumen, melainkan juga mendorong minat beli pada produk Xiaomi.

Wentao menyatakan bahwa Xiaomi terus berupaya untuk memastikan bahwa konsumen dapat menikmati pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan terjangkau selama bulan Ramadan.

Jika dilihat dari sisi ketersediaan produk, Xiaomi juga memastikan bahwa stok produk tersedia baik di toko offline maupun online.

“Kami juga memastikan bahwa layanan purna jual kami siap membantu konsumen kapan pun dan di mana pun mereka berada, dengan lebih dari 390 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper