Xiaomi 14, Smartphone Flagship dengan Kamera Leica Dibanderol Rp11,9 Juta

Redaksi
Rabu, 27 Maret 2024 | 10:03 WIB
(Ki-ka) Stephanie Sicilia Associate Director Marketing Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao Country Director Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel
Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia menggenggam Xiaomi 14/Xiaomi
(Ki-ka) Stephanie Sicilia Associate Director Marketing Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao Country Director Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia menggenggam Xiaomi 14/Xiaomi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Xiaomi, perusahaan elektronik asal China, baru saja meluncurkan HP flagship Xiaomi 14 yang dibanderol dengan harga 11.999.000. Salah satu keunggulan ponsel ini adalah kamera Leica yang tertempel di bagian belakang smartphone. 

Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao mengatakan Xiaomi 14 dikembangkan melalui kolaborasi dengan perusahaan pembuat kamera asal Jerman, Leica. Dengan lensa optik Leica Summilux dan aperture ƒ/1.6 yang ditingkatkan pada kamera utama, serta sensor gambar Light Fusion 900, Xiaomi 14 mengoptimalkan dynamic range hingga 13,5 EV. 

Kamera ultra-wide Leica 14mm beresolusi 50MP juga menawarkan lensa floating telephoto Leica 75mm. 

“Kami berkomitmen untuk meluncurkan HP flagship Xiaomi di Indonesia," ujar  dalam acara peluncuran Xiaomi 14 di Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Untuk masalah selfie, kamera depan Xiaomi 14 beresolusi 32MP. Xiaomi juga mempersembahkan kemampuan video 8K dan selfie recording 4k.

Prosesor Xiaomi 14 telah ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang menawarkan peningkatan kinerja CPU sebesar 32% dan efisiensi daya yang lebih baik dengan menurunkan konsumsi daya sebesar 34%. Kinerja GPU pada Xiaomi 14 juga meningkat sebesar 34% dengan mengurangi konsumsi daya hingga 38% dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Di samping itu, perangkat ini dilengkapi dengan Qualcomm FastConnect 7800, membawa teknologi Wi-Fi 7 dengan kapasitas 320MHz.

HP ini juga ditenagai oleh baterai 4.610mAh yang didukung oleh HyperCharge 90W dan juga bisa wirelesscharge 50W.

Spesifikasi Xiaomi 14
Spesifikasi Xiaomi 14

Xiaomi 14 memiliki layar AMOLED CrystalRes 1,5K (2670 x 1200), berukuran 6,36 inci. Dengan peningkatan kerapatan piksel hingga 460 ppi. Layar ini juga menampilkan kecerahan puncak hingga 3000 nits, memastikan warna-warni dan visual tetap terlihat jelas bahkan di bawah sinar matahari langsung. 

Xiaomi 14 akan ditenagai oleh sistem operasi terbaru mereka, Xiaomi HyperOS, bukan MIUI seperti produk-produk mereka sebelumnya. 

Sistem operasi ini merupakan hasil dari tujuh tahun pengembangan, kata Xiaomi. Xiaomi HyperOS dirancang untuk mendukung ekosistem pintar "Human x Car x Home", dengan empat tujuan utama, yakni Refactoring Komprehensif, Konektivitas Cerdas Antar-Perangkat, Intelijen Proaktif, dan Keamanan End-to-End. 

Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan oleh Xiaomi 14, yakni Jade Green, Black, dan White. Xiaomi 14 hanya dirilis dengan varian RAM 12GB dan memori internal 256GB yang dibanderol dengan harga resmi Rp 11.999.000.

Untuk penjualan pertama Xiaomi 14 akan hadir pada 29 Maret 2024, dan dapat dibeli secara online di mi.com, Xiaomi Official Store di Blibli dan Shopee. Penjualan di toko offline juga akan mulai di hari yang sama dan akan tersedia di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Xiaomi Preferred Partner, Blibli Plus, Digiplus, dan Erafone. (Muhammad Diva Farel Ramadhan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper