Ini 5 Fitur Terbaru dari Apple Versi iOS 17.4 Beta

Dwi Rachmawati
Sabtu, 27 Januari 2024 | 11:45 WIB
Ini 5 Fitur Terbaru dari Apple Versi iOS 17.4 Beta. Logo iOS 17/dok. Apple
Ini 5 Fitur Terbaru dari Apple Versi iOS 17.4 Beta. Logo iOS 17/dok. Apple
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah fitur baru hadir dalam sistem perangkat lunak Apple terbaru versi iOS 17.4 beta. Mandat Uni Eropa memaksa raksasa perusahaan teknologi, Apple mematuhi aturan terbaru Undang-undang Pasar Digital Uni Eropa atau Digital Markets Act (DMA) terkait dengan penerapan antimonopoli.

Sejumlah perubahan fitur pun dilakukan untuk pengguna di Uni Eropa. Melansir Mashable SE Asia, fitur baru tersebut ditemukan dalam perangkat Apple versi iOS 17.4 beta yang pertama kali dirilis pada musim semi.

Berikut lima daftar fitur terbaru yang ditemukan dalam iPhone versi iOS 17.4:

1. 118 emoji baru

Pada kamis 25 Januari 2024, iOS 17.4 memperkenalkan 118 emoji baru. Koleksi emoji ini termasuk dua emoji gerakan kepala yaitu anggukan kepala untuk isyarat "iya" dan satunya gelengan kepala menunjukkan "tidak". Kemudian ada emoji irisan jeruk nipis, burung phoenix, jamur dan rantai putus.

2. Transkrip otomatis pada Apple Podcasts

Pada iOS 17.4 terbaru ini Apple Podcasts menyediakan fitur transkrip ke dalam aplikasi. Fitur ini memungkinkan pengguna membaca podcasts alih-alih hanya mendengarkannya."Saat sebuah episode podcasts diputar, setiap kata akan muncul sehingga mudah untuk diikuti" tulis siaran pers Apple.

3. Aplikasi streaming game diizinkan di Apple App Store

Apple dalam perangkat terbarunya juga mengizinkan Nvidia GeForce Now dan Xbox Cloud Gaming memiliki aplikasi khusus di App Store. Hal ini memungkinkan para gamer yang menggunakan iPhone dan iPad untuk meninggalkan penggunaan browser web.

4. Fitur baru perlindungan perangkat yang hilang

Fitur ini memberikan lapisan perlindungan bagi perangkat iPhone yang hilang atau dicuri. Dalam fitur ini memberikan opsi untuk menerapkan penundaan terhadap perubahan pengaturan keamanan apapun jika perangkat mendeteksi lokasi yang tidak dikenal.

5. Fitur Siri dapat membaca pesan masuk dalam bahasa tertentu

Pada iOS 17.4 beta, pengguna dapat mengatur Siri untuk membaca teks dalam bahasa tertentu termasuk Spanyol. Prancis, Jerman, Mandarin dan lainnya. Namun, hal ini tidak akan mengganggu bahasa utama yang didengarkan dan ditanggapi Siri.

Adapun selain lima fitur baru tersebut, pengguna di Uni Eropa juga mendapat lebih banyak pembaruan lainnya. Misalnya, pengguna di Eropa dapat mengakses toko aplikasi pihak ketiga di iPhone mereka. Selain itu, adanya Fortnite yang selama ini dilarang kini kembali lagi di App Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dwi Rachmawati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper