5 Fitur Baru iOS 17.2, Suara Notifikasi Bisa Diubah hingga Perekaman Eksternal

Redaksi
Rabu, 6 Desember 2023 | 14:47 WIB
Logo iOS 17/dok. Apple
Logo iOS 17/dok. Apple
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Apple Inc., perusahaan raksasa teknologi asal AS, merilis pembaruan iOS 17.2 beta 4 untuk diuji coba oleh para pengguna. Dalam pembaruan sistem operasi tersebut banyak fitur baru yang diperkenalkan yang diminta banyak pengguna.

Dikutip dari sea.mashable, Rabu (6/12/2023), Apple telah merilis nada dering dan nada teks baru saat memperkenalkan iOS 17, namun perubahan ini juga hadir dengan suara notifikasi default baru pada pertengahan bulan September.

Sayangnya, beberapa pengguna tidak menyukai suara notifikasi default baru ini karena dianggap terlalu sepi. Mendengar keluhan pengguna, Apple meluncurkan fitur baru di iOS 17.2 beta 4 untuk meringankan keluhan tersebut.

Berikut adalah 5 Fitur Baru di iOS 17.2 beta 4

1. Fitur Perubahan Suara Notifikasi

Pembaruan iOS 27.2 beta 4 memungkinkan pengguna mengubah suara notifikasi default sesuai keinginan dan preferensi pribadi. Ini adalah pertama kalinya iOS mengizinkan pengguna melakukan hal tersebut.

Di bawah Suara & Haptik, Anda akan menemukan bagian Peringatan Default baru yang memungkinkan Anda memilih suara yang digunakan untuk semua notifikasi masuk, kecuali SMS, peringatan email, dan peringatan kalender, yang sudah memiliki opsi penyesuaian.

Semua nada teks dapat digunakan sebagai suara notifikasi default dan ada juga opsi untuk mengubah getaran Haptik notifikasi default.

2. Hapus Daftar Putar Kolaboratif Apple Music

Apple memperkenalkan Daftar Putar Apple Music kolaboratif dengan iOS 17.2, tetapi tidak di iOS 17.2 beta 4. Perusahaan ini telah menghapus opsi tersebut di versi beta keempat atau mungkin telah didorong kembali ke versi iOS 17 yang lebih baru.

3. Pengaturan AppleCare

Dalam perubahan kecil ini, Apple telah mengganti kata Cakupan di bawah Pengaturan > Umum dengan AppleCare & Garansi.

Ini masih menyertakan info AppleCare untuk iPhone Anda dan perangkat yang terhubung seperti Apple Watch dan AirPods. Semuanya tampak sama, kecuali bagian Garansi baru yang memberikan informasi tentang cakupan garansi iPhone Anda.

4. Perekaman Langsung di Perangkat Eksternal

Kehadiran iOS 17.2 beta 4 memungkinkan pengguna untuk menggunakan fungsi perekaman langsung di perangkat eksternal. Hal ini berlaku untuk iPhone 15 Pro atau iPhone 15 Pro Max, video ProRes dapat disimpan langsung ke perangkat eksternal.

Dengan model iPhone 15 Pro, video ProRes dapat direkam langsung ke perangkat eksternal. iOS 17.2 tampaknya menyertakan pesan pop-up baru yang memberi tahu pengguna bahwa perekaman eksternal tidak berfungsi karena kabel USB-C terlalu lambat.

Sebelumnya ada peringatan tentang perangkat Penyimpanan eksternal tidak memiliki kapasitas tulis yang cukup kecepatan. untuk mendukung perekaman eksternal. Namun, kini ada pemberitahuan tambahan mengenai kecepatan tulis kabel USB-C.

5. Menghapus Kemampuan Untuk Membeli Film dan Acara TV Melalui Itunes

Dengan pembaruan iOS 17.2, Apple berencana menghapus opsi untuk membeli acara TV dan film di aplikasi iTunes. Di masa mendatang, konten TV dan film harus dibeli melalui aplikasi TV, namun sejauh ini, perubahan tersebut belum diterapkan. (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper