Telkomsel 17 Tahun Gelar Program Loyalitas, Punya 158 Juta Pelanggan

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 24 Januari 2024 | 21:14 WIB
Logo Telkomsel./Istimewa
Logo Telkomsel./Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengungkapkan program loyalitas yang berjalan sejak 2007 atau 17 tahun lalu, telah membantu perusahaan dalam meraih pelanggan berkualitas dan menekan angka keluar-masuk (churn) pelanggan. 

GM Loyalty & Device Partnership Management Telkomsel Lolyta Sihite mengatakan konsistensi perusahaan dalam menggelar program loyalitas membantu Telkomsel dalam mempertahankan para pelanggan loyal mereka di tengah persaingan ketat industri telekomunikasi

Program loyalitas berhasil menekan angka churn di perusahaan. Sayangnya, Lolyta tidak menyebutkan angka churn di perusahaan saat ini. 

“Program ini diikuti oleh pelanggan loyal kami, yang dilihat dari beberapa indikator seperti average revenue per user (ARPU),  payload, churn, dan lain sebagainya. Itu yang selalu kami pantau dan hingga saat ini itu masih sesuai dengan obyektif kami,” kata Lolyta, Rabu (24/1/2024). 

Sekadar informasi, pada kuartal III/2023 Telkomsel memiliki 158,3 juta pelanggan berkualitas, dengan kontribusi pendapatan yang cukup tinggi. 

Telkomsel mencatat ARPU seluler pada kuartal III/2023 mencapai Rp47.800 atau naik 11,4% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Sementara itu ARPU fixed broadband mencapai Rp256.500. 

Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel Saki H. Bramono mengatakan saat ini pelanggan kualitas menjadi incaran seluruh pemain telekomunikasi di Tanah Air, bukan hanya Telkomsel. Kehadiran program loyalitas diharapkan dapat membuat pelanggan berkualitas Telkomsel makin loyal. 

“Jadi program ini memang untuk pelanggan loyal dan membuat mereka lebih menempel lagi dengan kami,” kata Saki. 

Sebelumnya, Telkomsel menggelar pengundian dan pengumuman pemenang Program Undian Poin Festival 2023 sebagai puncak acara dari rangkaian Poin Festival 2023 yang telah berlangsung sejak tanggal 1 November hingga 31 Desember 2023. 

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan program ini merupakan komitmen perusahaan dalam memberikan apresiasi kepada seluruh pelanggan Telkomsel dan IndiHome yang telah setia menggunakan produk dan layanan unggulan perusahaan. 

Undian Poin Festival 2023 merupakan program loyalitas yang dapat diikuti oleh seluruh pelanggan Telkomsel dan IndiHome.

Kupon undian dapat diperoleh oleh pelanggan dengan menukarkan Telkomsel Poin di aplikasi MyTelkomsel, sedangkan untuk pelanggan IndiHome dapat menukarkan poinnya di aplikasi myIndiHome, maka seluruh pelanggan akan mendapatkan kupon program dan diikutsertakan pada proses programnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper