Sinyal Indosat Tri di Yogyakarta dan Jawa Tengah Telah Kembali Normal

Ni Luh Anggela
Senin, 1 Januari 2024 | 13:27 WIB
Logo Tri Indonesia dan Indosat
Logo Tri Indonesia dan Indosat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan seluler PT Indosat Tbk. (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison kembali normal per pukul 11.50 WIB usai mengalami gangguan sejak pukul 09.45 WIB pada Senin (1/1/2023) di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Sinyal Indosat yang tiba-tiba menghilang itu ramai diperbincangkan warganet di platform media sosial X.com.

“Kami informasikan bahwa per pukul 11.50 WIB siang ini layanan seluler Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sudah kembali normal,” kata SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang dalam keterangan resmi, Senin (1/1/2023).

Steve menyampaikan, gangguan yang terjadi dipicu oleh kebakaran di gedung perangkat di Semarang, Jawa Tengah. Kejadian tersebut langsung ditindaklanjuti dengan tindakan pencegahan dan penanganan guna memastikan keamanan perangkat dan personil yang bertugas.

Seiring dengan pernyataan tersebut, Steve mewakili Perseroan menyampaikan permohonan maaf atas dampak kendala jaringan yang terjadi di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

“Kami terus melakukan koordinasi secara intensif untuk mengidentifikasi penyebab insiden dan langkah pencegahan ke depannya,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, warganet di paltform X.com ramai mempertanyakan sinyal Indosat yang tiba-tiba hilang. Keluhan itu bahkan jadi trending di platform X.com.

“Ini signal Indosat kenapa hilang? kalian user Indosat juga signalnya hilang?” tulis akun @lachimolala831.

“Indosat erorkah? nomerku tiba-tiba tidak ada sinyal. Lokasi Yogyakarta,” tulis akun @ajusttina.

Merespons keluhan tersebut, akun @Indosatcar meminta pengguna untuk melakukan sejumlah langkah seperti mematikan smartphone dan menghidupkannya kembali.

“Hai kak, maaf banget nih untuk pengalamannya. Langkah awal bisa di off-on hpnya, lepas pasang kartunya. Oiya dicoba dicari jaringan manual di setting hpnya. Namun kalau masih tidak bisa yuk infoin nomor dan lokasi detailnya via DM,” tulis akun Indosat Care.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ni Luh Anggela
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper