Amartha Resmi Jadi Tournamet Supporter Piala Dunia U-17

Restu Wahyuning Asih
Rabu, 8 November 2023 | 12:48 WIB
CEO dan Founder PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) Andi Taufan Garuda Putra, memberikan paparan saat konferensi pers #Amartha8eyond di Jakarta, Selasa (22/5/2018).JIBI-Dwi Prasetya
CEO dan Founder PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) Andi Taufan Garuda Putra, memberikan paparan saat konferensi pers #Amartha8eyond di Jakarta, Selasa (22/5/2018).JIBI-Dwi Prasetya
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - PT Amartha Mikro Fintek secara resmi menjadi tournament supporter untuk FIFA World Cup U-17 2023, yang dimulai pada Jumat (10/11/2023).

Amartha menegaskan bahwa dukungannya untuk turnamen sepak bola dunia ini menjadi salah satu komitmennya dalam menyediakan kesempatan yang setara untuk semua lapisan masyarakat, termasuk generasi muda, agar
dapat mewujudkan impian mereka.

Founder dan CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra mengatakan bahwa pihaknya bangga dapat ikut berpartisipasi dalam gelaran Piala Dunia U-17 ini.

"Piala Dunia FIFA U-17 tahun ini merupakan momen bersejarah bagi Indonesia sebagai tuan rumah acara sepak bola internasional, dan Amartha bangga dapat berpartisipasi. Amartha percaya bahwa kesempatan yang setara dapat membantu siapapun untuk mengembangkan potensi terbaik mereka," ujar Andi dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (8/11/2023).

Menurutnya kesempatan ini juga sejalan dengan nilai yang dipegang oleh Amartha yakni kesempatan untuk talenta muda meraih impian.

"Seperti Timnas Indonesia U-17 yang akan berjuang di laga ini, tanpa adanya kesempatan maka talenta muda akan sulit menunjukkan bakatnya. Ini sejalan dengan nilai yang diusung Amartha, yakni kesempatan yang setara untuk tujuan yang lebih besar,"

Sejalan dengan itu, Eduardo Solis selaku FIFA Head of Marketing Partnership mengatakan bahwa dengan Amartha Amartha datang menegaskan peran positif.

“Kami sangat senang membawa turnamen ini ke Indonesia dan memiliki Amartha sebagai tournament supporter serta pesan positifnya menjadi bagian dari perayaan,"

Untuk memeriahkan piala dunia FIFA U-17 tahun ini, Amartha hadir di keempat kota pelaksana pertandingan dengan membuka booth pameran mulai dari 10 November hingga 2 Desember 2023.

Amartha akan memfasilitasi para pecinta bola untuk mencoba berbagai pengalaman terkait olahraga.

Selain itu, pihaknya juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mempelajari literasi keuangan
digital bersama Amartha.

Dalam booth yang akan dihadirkan oleh Amartha, pihaknya juga akan menampilkan ratusan ekor ikan cupang sebagai bentuk representatif dari nilai Amartha

"Ikan cupang memiliki sejarah tersendiri. Mitra UMKM perempuan yang pertama kali menerima modal dari Amartha adalah mitra pedagang ikan cupang dari Ciseeng yang berhasil mengembangkan usahanya berkat permodalan dari Amartha," kata Andi Taufan.

Dari sini, ia ingin orang melihat Amartha memberikan dampak positif dan bisa memberikan dampak berkelanjutan bagi hidup seseorang.

"Harapannya, setiap langkah yang dilakukan Amartha dapat menciptakan dampak berkelanjutan. Termasuk dukungan bagi generasi muda dalam menggapai mimpinya lewat piala dunia FIFA U-17 ini”, pungkas Andi Taufan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper