Akamai dan CDT Hadirkan Solusi Cloud Aman untuk Perusahaan di Indonesia

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 2 November 2023 | 13:39 WIB
Ilustrasi aktivitas di depan komputer./REUTERS-Kacper Pempel
Ilustrasi aktivitas di depan komputer./REUTERS-Kacper Pempel
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Seiring dengan meningkatnya penggunaan ponsel dan internet broadband di Indonesia, kebutuhan akan solusi cloud aman pun harus inovatif.

Akamai kemudian menggandeng Central Data Technology (CDT) untuk memenuhi membuat digitalisasi aman dari serangan siber.

“Keamanan API [antarmuka pemrograman aplikasi] adalah masalah besar dan umum saat ini, di mana orang mencari tahu API mana yang aman, mana yang tidak, dan bagaimana cara melindunginya. Untuk memberdayakan pelanggan kami di Indonesia dengan solusi keamanan yang tangguh, kami menjalin kemitraan strategis dengan Central Data Technology (CDT) untuk menawarkan solusi keamanan komprehensif,” kata Gordon Woo, Regional Sales Manager, Southeast Asia, Akamai Technologies, dalam keterangan resminya yang diterima Bisnis, Kamis (2/11/2023).

Akamai memberikan layanan cloud computing dan keamanan yang membantu bisnis meningkatkan kinerja aplikasi mereka dan menghadirkan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan.

Beberapa layanan yang disediakan oleh Akamai adalah keamanan aplikasi dan API dengan memblokir lalu lintas berbahaya sebelum mencapai aplikasi; Microsegmentation Strategy untuk mensegmentasi jaringan perusahaan menjadi zona yang lebih kecil dan lebih aman; mengurangi permukaan serangan dan meningkatkan keamanan keseluruhan; dan layanan solusi Zero Trust yang memastikan hanya pengguna dan perangkat yang berwenang yang dapat mengakses data dan aplikasi yang sensitif.

Adapun Lugas Satrio, President Director, PT Central Data Technology (CDT), mengatakan kolaborasi kedua perusahaan akan melibatkan dua bidang kompetensi khas keduanya.

CDT menghadirkan pengalamannya melayani ribuan mitra bisnis dan pelanggan di Indonesia sejak 2003, sedangkan Akamai menyediakan teknologi dan infrastruktur modern yang mampu mendukung transformasi digital perusahaan dan organisasi di seluruh dunia.

“Melalui kolaborasi ini, kami menggabungkan kekuatan kami untuk menyediakan teknologi cloud dan solusi keamanan untuk membantu perusahaan dan organisasi di Indonesia menyadari manfaat dan keuntungan nyata yang ditawarkan oleh teknologi cloud,” kata Lugas.

Lugas menyatakan punya solusi berbasis teknologi yang inovatif, didukung oleh tim yang berpengalaman dan memiliki sertifikasi yang kredibel di bidang teknologi informasi, khususnya cloud computing.

Keahlian cloud ini mencakup berbagai layanan komprehensif seperti penagihan lokal, layanan dukungan, pelatihan, migrasi cloud, penerapan cloud, pengoptimalan penggunaan, dan layanan terkelola cloud (cloud managed service).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper