Elon Musk Bakal Jadikan Media Sosial X Platform Finansial, Begini Penjelasannya

Crysania Suhartanto
Sabtu, 28 Oktober 2023 | 20:27 WIB
Logo X di kantor pusat Twitter, San Fransisco, AS - Twitter @elonmusk.
Logo X di kantor pusat Twitter, San Fransisco, AS - Twitter @elonmusk.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Akun media sosial X milik Elon Musk akan memiliki fitur untuk mengirimkan uang tanpa rekening bank pada akhir 2024.

Memang, hingga saat ini masih belum diketahui akankah fitur finansial tersebut berupa dompet digital atau metode pembayaran lainnya. 

Namun, dalam rapat yang dilakukan Elon Musk dengan karyawan X, pemilik media sosial tersebut sempat mengatakan masyarakat akan terkejut akan kuatnya fitur finansial dari X.

“Kalau itu menyangkut uang. Itu akan ada di platform kami. Uang atau surat berharga atau apa pun. Jadi, ini bukan sekadar mengirim US$20 ke teman saya. Maksud saya, Anda tidak memerlukan rekening bank,” ujar Elon dikutip dari The Verge, Sabtu (28/9/2023).

Lebih lanjut, Elon Musk juga optimistis perusahaan dapat menjadi satu-satunya alat pembayaran yang dipakai masyarakat. 

“Ketika saya mengatakan pembayaran, yang saya maksud sebenarnya adalah seluruh kehidupan finansial seseorang,” ujar Elon.

Senada, CEO X Linda Yaccarino juga sangat optimistis pada fitur finansial dari X. Dia sempat mengungkapkan dirinya akan sangat terkejut jika X tidak dapat meluncurkannya pada akhir 2024.

Menurutnya, hal ini merupakan peluang yang luar biasa untuk X untuk melakukan ekspansi dan unggul dari media sosial lainnya. 

Saat ini X tengah berupaya untuk mendapatkan izin pengiriman uang ke seluruh Amerika Serikat. Adapun X juga sudah memiliki izin pengiriman uang di sembilan negara bagian. 

Dikutip dari The Verge, mengubah X menjadi pusat layanan keuangan seturut dengan misi Elon Musk untuk menjadikan X sebagai super apps

Aplikasi inipun nantinya akan mirip dengan aplikasi WeChat yang ada di Tiongkok, di mana pengguna memiliki akses untuk berbelanja, transportasi, dan lain sebagainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper