Elon Musk Peringatkan Kemungkinan Perang Dunia III

Hesti Puji Lestari
Rabu, 25 Oktober 2023 | 09:00 WIB
Elon Musk/Bloomberg
Elon Musk/Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Orang terkaya di dunia, Elon Musk, memeringatkan tentang kemungkinan Perang Dunia III.

Meski demikian menurutnya, Perang Dunia III bukan dipicu oleh pertempuran yang terjadi antara Rusia dan Ukraina belakangan ini.

CEO Twitter itu mengatakan bahwa perang global ketiga dapat dipicu oleh konflik antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza atau serangan berkelanjutan Rusia terhadap Ukraina.

“Kita perlu mencari perdamaian di Ukraina, dan saya pikir kita perlu memulihkan hubungan normal dengan Rusia,” kata Musk pada hari Senin saat berbicara di platform media sosialnya X.

“Perang Dunia III adalah risiko peradaban yang mungkin tidak bisa kita pulihkan,” katanya.

Selanjutnya, Elon Musk menegaskan bahwa saat ini tugas manusia adalah mencari bagaimana cara untuk menghindari Perang Dunia III.

"Jadi kita perlu memprioritaskan menghindari Perang Dunia III, itulah yang sebenarnya penting. Dan bukan apa yang terjadi pada Perang Dunia I dan konflik regional dengan cepat menjadi lebih buruk," lanjutnya.

Seperti diketahui, belakangan dunia semakin tidak baik-baik saja. Konflik Rusia dan Ukraina belum juga selesai dan kini sudah disusul dengan memanasnya konflik Hamas dan Palestina.

Kini, masyarakat dunia kembali terbagi menjadi ke beberapa kubu. Salah satu kubu yang banyak bermanuver dalam dua konflik ini adalah Amerika Serikat dan Inggris.

Kedua negara tersebut, bersama dengan sekutunya, jelas berada di belakang Israel dan Ukraina. Sementara beberapa negara lain, memutuskan mendukung Rusia dan Hamas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper