4 Masalah Serius pada iPhone 15 yang Dikeluhkan Pengguna

Restu Wahyuning Asih
Rabu, 18 Oktober 2023 | 17:31 WIB
iPhone 15/apple.com
iPhone 15/apple.com
Bagikan

Bodi cacat

Masalah lain yang terjadi pada iPhone 15 juga menyerang kondisi bodi yang dinilai lebih rentan ketimbang series sebelumnya.

iPhone 15 Pro Max varian Blue Titanium dan Natural Titanium mengeluhkan bodi titanium yang digunakan mengalami sejumlah masalah.

Salah satunya yakni bodi yang mudah kotor karena bekas sidik jari, bila tidak menggunakan case. Masalah lain yang lebih serius yakni adanya cacat desain, di mana layar dinilai kurang presisi dengan tepi ponsel.

Pengguna iPhone 15 juga mengeluhkan aspek daya tahannya yang lebih rentan rusak secara fisik dibanding iPhone model lawas.

Klaim ini dibuktikan oleh Youtuber JerryRigEverything, di mana ia membuat video uji ketahanan iPhone 15 Pro Max dan hasilnya tidak lolos pengujian.

Selain itu, Sam Kohl dari AppleTrack juga melakukan menguji daya tahan iPhone 15 Pro dengan menjatuhkan perangkat.

Hasilnya, iPhone 14 lebih tahan banting dibanding iPhone 15 Pro. iPhone 15 Pro bahkan tidak bisa dipakai lagi setelah dijatuhkan berkali.

Baterai boros

Masalah terakhir yang banyak dikeluhkan oleh pengguna iPhone 15 yakni masalah baterai boros.

Salah satu pembocor gadget @RGcloudS di X, mengatakan bahwa penyebab baterai iPhone 14 dan iPhone 15 cepat drop adalah karena murahan.

Ia menjelaskan bahwa baterai iPhone 14 dan iPhone 15 memiliki rata-rata usia 600 kali siklus pengisian daya. Angka ini ternyata lebih rendah dibanding mayoritas smartphone flagship lain yang miliki umur rata-rata 800 kali siklus pengisiann daya.

@RGcloudS kemudian membandingkan kualitas baterai iPhone dengan smartphone flagship lain yang berada di bawah naungan BBK Group (Oppo, Vivo, Realme, OnePlus).

Hasilnya, ponsel-ponsel ini memiliki umur baterai sampai 1.600 kali siklus pengisian dengan teknologi fast charging 100 watt hingga 240 watt.

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper