Indosat Gandeng Tara, Transaksi Digital Pelanggan Lebih Cepat Sekali Klik

Redaksi
Jumat, 6 Oktober 2023 | 14:24 WIB
Kerja sama Indosat dengan Setara menghadirkan tara OneClick yang permudah ratusan juta pelanggan Indosat dalam bertransaksi/dok. Indosat
Kerja sama Indosat dengan Setara menghadirkan tara OneClick yang permudah ratusan juta pelanggan Indosat dalam bertransaksi/dok. Indosat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Indosat Tbk. dan Setara Networks (tara) berkolaborasi meluncurkan layanan transaksi instan tanpa biaya tambahan, yang memudahkan ratusan juta pelanggan Indosaat Ooredoo Hutchishon dalam bertransaksi. 

Dengan kerja sama ini, pelanggan Indosat dapat melakukan transaksi digital lebih aman dan cepat dari mana saja hanya dengan sekali klik, tanpa perlu mendownload aplikasi tambahan  atau membayar biaya tambahan.

Selain itu, pengguna Indosat juga akan mendapatkan reward dalam setiap transaksi yang pelanggan lakukan di Setara Network (tara).

SVP Head of Digital Business Indosat Ooredoo Hutchison Sabrina Lee mengatakan kolaborasi ini memberikan nilai tambah bagi pelanggan Indonesia dan membantu mempercepat adopsi pembayaran digital di Indonesia.

“Kini pelanggan Indosat dapat merasakan pengalaman pembayaran digital yang lebih menyenangkan tanpa mengeluarkan biaya tambahan dan tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan apa pun,” kata Sabrina Lee dikutip, Jumat (6/10/2023).

Sekedar informasi, Indonesia merupakan salah satu pasar pembayaran digital dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Pada 2022, ada 80 persen penduduk Indonesia telah memiliki smartphone, dan lebih dari 212 juta pengguna mengakses internet langsung dari ponsel masyarakat.

Kolaborasi ini dapat menciptakan jaringan pembayaran yang seamless dan sangat aman dengan model tanpa biaya dibandingkan dengan metode pembayaran tradisional.

Pelanggan Indosat dapat menggunakan fitur ini dengan membuat Pay-ID unik yang terhubung ke nomor ponselnya dan dapat digunakan untuk semua transaksi.

Metode pembayaran baru ini akan mengurangi rata-rata waktu transaksi menjadi 20 detik dibandingkan dengan pembayaran virtual account dimana pengguna harus login ke aplikasi bank untuk menyelesaikan pembayaran. Bahkan, pengguna yang telah terdaftar juga akan mendapatkan reward melalui game tertentu setelah menyelesaikan transaksinya.

Sabrina menambahkan kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi secara digital hanya dengan sekali klik ini akan menjadi pembeda utama Indosat dari penyedia layanan serupa lainnya.

Sementara itu, untuk menciptakan jaringan pembayaran gabungan, tara telah menghubungkan lebih dari 40 bank besar domestik, regional, dan multinasional, termasuk banyak merchant terkemuka. Dalam beberapa bulan mendatang, tara akan terus bekerja sama dengan lebih banyak mitra.

Co-founder & Chief Executive Officer Setara Networks Worldwide Rajib Saha mengomentari terkait pengembangan perusahaan induk dari tara mengatakan pihaknya berencana menawarkan biaya layanan yang sangat rendah kepada ribuan merchant, yang akan meningkatkan pembayaran mikro dan merevolusi e-commerce di Indonesia.

“Secara global, kita telah melihat bagaimana pembayaran digital telah mengubah pasar e-commerce. Inilah saatnya bagi Indonesia untuk melakukan terobosan dalam transaksi fisik, dengan transaksi digital yang tanpa gesekan, tanpa biaya, dan sekali klik,” kata Rajib.

(Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper