Cerita Startup SQE Menopang Transformasi Digital Grup Sinarmas

Farid Firdaus
Minggu, 17 September 2023 | 23:21 WIB
Perusahaan rintisan S-Quantum Engine (SQE)/Istimewa.
Perusahaan rintisan S-Quantum Engine (SQE)/Istimewa.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan rintisan S-Quantum Engine (SQE) ikut membantu digitalisasi unit bisnis layanan keuangan Grup Sinarmas dengan mengembangkan produk berbasis aplikasi dan web.

Grup Sinarmas melalui PT Sinar Mas Multiartha Tbk. (SMMA) menggandeng SQE untuk menghadirkan transformasi digital guna menjaga relevansi dan keunggulan produk dan layanannya.

Group Chief Strategy & Digital Officer Sinarmas Terry Lim mengatakan fitur-fitur dalam produk digital besutan SQE selalu mempertimbangkan kebutuhan pengguna sekaligus efisiensi bisnis.

“Pengaruh besar SQE untuk Sinarmas terukur dari akurasi solusi yang ditawarkan lewat proses riset dan strategi yang tajam,” jelas Terry dalam keterangannya, Minggu (17/9/2023).

Proses menghasilkan produk digital dengan standar tinggi di SQE diawali dengan mengidentifikasi permasalahan yang sedang dihadapi oleh pengguna dan bisnis yang bersangkutan.

“Strategi yang disusun untuk memecahkan masalah perlu divalidasi melalui iterasi selama tahap pengembangan hingga produk diluncurkan dan mencapai tujuannya,” jelas Terry.

Ia mengungkapkan, pendekatan pengembangan produk selalu dimulai dengan proses berpikir kritis. Tahun ini, SQE berhasil membangun situs Asuransi Simas Jiwa (ASJ) dengan mempermudah transaksi asuransi dan pengajuan klaim secara daring, serta membandingkan produk agar pengguna bisa memilih polis sesuai kebutuhan. Di samping ASJ, SQE akan segera meluncurkan produk-produk hasil transformasi digital dari sejumlah unit bisnis Grup Sinarmas lainnya.

Adapun SQE sebagai startup memiliki keistimewaan lain yang menarik bagi pencari kerja. Di tengah tech winter, perusahaan ini menerapkan hybrid working dan tidak melakukan pengurangan tenaga kerja.

“Kerja di SQE itu seperti di startup, fleksibel dan berorientasi pada hasil. Tapi didukung stabilitas dan jenjang karier matang seperti di perusahaan korporat," jelas Prita Setiyani, Head of Human Resources SQE.

Menurutnya SQE menghargai talenta para high-achiever yang berambisi tinggi. Kenaikan level di sini didasarkan pada kinerja, bukan lama bekerja.

Mereka yang kini bergabung di SQE adalah profesional dengan pengalaman membangun produk digital di perusahaan terkemuka seperti McKinsey & Company, Kearney, Google, GoTo, Grab, Shopee, Traveloka, Zenius, Accenture, CIMB, AIA, dan Agoda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper