Roblox Perluas Segmen ke Pasar Dewasa, Hadirkan Pengalaman Berkencan

Redaksi
Minggu, 10 September 2023 | 06:10 WIB
Salah satu permainan Squid Game yang ada di dalam Roblox/Rocul Studios
Salah satu permainan Squid Game yang ada di dalam Roblox/Rocul Studios
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Roblox berencana memperluas identitas pasarnya dengan mengincar orang dewasa. Para peserta 17 tahun ke atas nantinya dapat bertemu dengan orang asing dan berkencan.

CEO David Baszucki memperkirakan bahwa ribuan orang dewasa akan bertemu dan membentuk hubungan kehidupan nyata dalam pengalaman berkencan di platform selama lima tahun ke depan.

Roblox berencana merilis alat bertenaga AI yang memungkinkan Anda membuat avatar menggunakan gambar dan perintah teks. Hal ini dapat membantu Anda menciptakan versi diri Anda yang lebih realistis di tahun mendatang.

Dilansir dari The Verge, Minggu (10/9/2023) perusahaan meyakini akan makin banyak orang yang menginginkan avatar virtual untuk mengekspresikan emosi mereka, namun untuk saat ini teknologi tersebut biasanya cukup canggung atau meresahkan sehingga lebih merupakan tipuan dari pihak teknologi dibandingkan media yang bisa digunakan untuk obrolan suara yang berkepanjangan.

 Baszucki juga meninjau rangkaian prediksi lima tahun terakhir Roblox mulai tahun 2018. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka mencapai 58 persen dari tujuannya, termasuk 1 juta pemain bersamaan dalam game Roblox.

Hal tersebut memiliki pengembang Roblox yang menghasilkan lebih dari $50 juta atau setara Rp769 miliar dalam setahun, dan memiliki sebuah perusahaan beranggotakan 100 orang yang berkembang di Roblox.

“Jadi kami berkomitmen penuh. Ini tidak akan pernah bisa berubah. Kami akan berada di sini selama empat tahun ke depan, dan sampai jumpa pada tahun 2028 untuk meninjaunya. Saya menargetkan 60 hingga 70 persen,” kata David Baszucki, Minggu (10/09/2023).

Sementara itu dikutip dari techcrunch.com, Roblox mengumumkan mereka akan mengembangkan konten dewasa untuk 17+ pengguna awal tahun ini dan peluncuran produk panggilan video animasi baru akhir tahun ini tampaknya menjadi bagian dari rencana tersebut.

Sebagian Zoom dan sebagian Memoji, pengguna dapat menghubungi teman lain yang menggunakan Roblox dan memulai hangout virtual di produk baru, yang disebut Roblox Connect. 

Dan dengan adanya, fitur obrolan video Roblox Connect yang akan segera diluncurkan di platform ini, orang-orang yang menjalin koneksi dapat berpindah ke panggilan video untuk berbicara lebih banyak.

Produk ini menyatukan avatar Roblox, obrolan suara, dan animasi wajah berbasis kamera menjadi sesuatu yang berbeda dari dunia platform yang mirip permainan tradisional.

Hal tersebut membuat perusahaan ini juga mengupayakan gerakan yang lebih realistis untuk avatarnya, dan rencana tersebut mungkin mencakup pemetaan gerakan untuk gerakan tangan dan gerakan tubuh bagian atas. (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper