Vivo V29 5G, Smartphone Fotografi dengan Teknologi Aura Light Portrait Pencahayaan Cerdas

Redaksi
Jumat, 8 September 2023 | 13:52 WIB
Tampilan belakang vivo V29 dalam 3 warna/Dok. vivo
Tampilan belakang vivo V29 dalam 3 warna/Dok. vivo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Vivo Indonesia resmi meluncurkan dan membuka penjualan Vivo tipe V29 untuk pasar di Indonesia. Vivo type V29 dikembangkan dengan mempertimbangkan aspek pencahayaan sebagai salah satu elemen yang paling krusial dalam portrait photography.

Acara grand launching yang digelar di Jakarta menandakan dimulainya era baru fotografi smartphone dari Vivo di Indonesia pada Kamis (07/09/2023). Dengan mengusung semangat Seri V  untuk selalu berinovasi menghadirkan Ultimate Portraits.

Berkat teknologi teknologi Aura Light Portrait dengan Smart Lighting Control pengguna Vivo ini bisa diandalkan untuk mengabadikan momen terbaiknya dengan kualitas  studio foto profesional, meskipun pada pencahayaan lingkungan yang tidak ideal sekalipun.

Aura Light Portrait Vivo
Aura Light Portrait Vivo


Product Manager Vivo Indonesia Fendy Tanjaya mengungkapkan hal tersebut merupakan wujud komitmen vivo dalam menghadirkan inovasi fotografi smartphone yang canggih dan terdepan.

“Kali ini dengan bangga vivo luncurkan vivo V29, yang dilengkapi teknologi Aura Light Portrait with Smart Lighting Control yang mampu menghadirkan Ultimate Portraits berstandar studio foto profesional,” kata Fendy Tanjaya dalam ajang grand launch di Jakarta, pada Kamis (08/09/2023).

Dengan sudut pencahayaan 360 derajat, Aura Light Portrait dengan Smart Lighting Control mampu menghasilkan cahaya seragam dari sudut mana pun.

Hal ini dapat mencakupi daerah pencahayaan sebanyak 9 kali lebih besar dari lampu flash biasa, 20 persen berdiameter lebih besar, dan 36 persen lebih terang dibandingkan dengan teknologi Aura Light Portrait sebelumnya.

Adanya peningkatan ini dapat memungkinkan subjek dalam gambar menjadi lebih terang dan area gelap berkurang secara signifikan.

Vivo V29 5G, Smartphone Fotografi dengan Teknologi Aura Light Portrait Pencahayaan Cerdas


Selain menjadikan Aura Light Portrait lebih terang dan besar, generasi baru ini dapat dengan cerdas menyesuaikan kecerahan sesuai dengan cahaya sekitar dan menyesuaikan suhu warna yang paling sesuai untuk mencapai hasil portrait layaknya seperti studio foto.

Sedangkan, Smart Lighting Control merupakan sebuah fitur eksklusif vivo yang dapat digunakan sebagai alat desain pencahayaan pribadi khusus  pengguna.

Jika pengguna dikelilingi oleh cahaya kemerahan, fitur Aura Light akan secara otomatis menyesuaikan suhu warna untuk memancarkan cahaya kebiruan yang akan memancarkan cool light. Hasilnya, fitur ini membuat hasil potret menjadi lebih natural dan jernih dengan pencahayaan lebih merata.

Vivo V29 memiliki 50 MP OIS Ultra-Sensing Camera + 8MP Super Wide-Angle + 2MP Monochrome Camera. Dengan rangkaian kamera terbaik ini, pengguna bisa lebih berkreasi dengan menghasilkan foto atau video dengan lebih detail dan stabil. Bahkan, Vivo juga membekali kamera depan dengan resolusi tertinggi di kategorinya, yakni 50 MP AF.

Meski memiliki banyak fitur fotografi, Vivo V29 juga memiliki fitur Super Night untuk merekam video berkualitas jernih dan terang dalam kondisi pencahayaan minim atau gelap. Selain menggunakan fitur ini sebagai fitur utama untuk merekam video dalam kondisi gelap, pengguna  juga bisa menggunakan fitur Aura Light sebagai gantinya. 

Tak hanya itu, saat merekam video, Vivo V29 juga dibekali fitur Ultra Steady Video yang benar-benar akan memudahkan proses perekaman konten portabel tanpa harus khawatir hasil buram atau getar. 

Vivo V29 5G, Smartphone Fotografi dengan Teknologi Aura Light Portrait Pencahayaan Cerdas


Masih pada aspek video, Vivo V29 juga dilengkapi dengan fitur Vlog Movie Creator, yang saat ini dapat memanfaatkan teknologi Aura Light Portrait untuk membuat video vlog secara instan dengan hasil layaknya kamera profesional.

Mulai dari fitur Food Mode untuk mengambil foto makanan yang semakin menggugah selera hingga menangkap keindahan bulan yang memukau serta jepretan langit malam yang menawan dengan fitur Super Moon Mode + Astro Mode, membuat Vivo V29 dapat diandalkan bagi untuk selalu up-to-date dengan tren saat ini. (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper