Salesforce Luncurkan Hyperforce di Indonesia

Restu Wahyuning Asih
Senin, 28 Agustus 2023 | 15:00 WIB
Salesforce luncurkan teknologi Hyperforce untuk kembangkan AI di perusahaan-perusahaan/Salesforce
Salesforce luncurkan teknologi Hyperforce untuk kembangkan AI di perusahaan-perusahaan/Salesforce
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Salesforce hadirkan Hyperforce, infrastruktur cloud publik yang dibangun di atas Amazon Web Services (AWS), untuk memungkinkan pengguna di Indonesia menyimpan datanya secara lokal.

"AI dapat menjadi perubahan besar bagi bisnis di Indonesia, jika digunakan dengan cara terpercaya. Dan perusahaan-perusahaan Indonesia kini memiliki akses ke Hyperforce, yang memampukan mereka menyimpan data secara lokal dengan manfaat dan skalabilitas dari cloud publik. Semua ini dikemas dengan inisiatif keahlian lokal kami, yang menegaskan komitmen Salesforce yang terus berkembang terhadap pasar Indonesia," ujar Sujith Abraham, Senior Vice President and General Manager, Salesforce ASEAN dalam keterangan resminya yang dikutip pada Senin (28/8/2023).

Hyperforce merupakan konsep baru arsitektur platform Salesforce untuk cloud publik yang membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Dengan meningkatnya penekanan pada keamanan dan penyimpanan data, residensi data lokal menjadi keharusan bagi berbagai organisasi regional dan global di industri-industri yang terikat regulasi, seperti pemerintahan atau layanan keuangan.

Dengan peluncuran ini, para pelanggan, termasuk mereka yang berada di industri-industri dengan regulasi ketat, memiliki lebih banyak opsi untuk tumbuh secara global dan melayani pelanggan di tingkat lokal.

Dihadirkan melalui kemitraan strategis global dengan AWS, Hyperforce akan membantu memberdayakan para pelanggan Salesforce dengan memanfaatkan skalabilitas, fleksibilitas kehandalan, dan keamanan AWS untuk dengan cepat dan mudah menerapkan solusi-solusi Salesforce termasuk Sales Cloud, Service Cloud, dan banyak lagi.

Hyperforce juga meningkatkan interoperabilitas dengan AWS untuk memberikan nilai yang berbeda kepada pelanggan, meningkatkan ketersediaan, dan mengurangi waktu downtime perawatan yang direncanakan.

Bekerja sama dengan KOMINFO

Sejalan dengan ini, Salesforce juga telah mengumumkan kemitraan dengan KOMINFO untuk menyediakan kurikulum dan pelatihan CRM melalui program Digital Talent Scholarship (DTS) Program KOMINFO.

Melalui kemitraan ini, para peserta akan mendapatkan akses untuk mengembangkan kemampuan Salesforce Administrator, Developer, dan App Builder.

"Untuk mempercepat perkembangan ekonomi digital, pemerintah Indonesia berkomitmen untuk menerapkan berbagai kebijakan progresif dan memperkuat kolaborasi dengan sektor swasta guna mendukung pengembangan teknologi-teknologi baru, seperti AI, Cloud Computing, dan lainnya," ucap Dr. Ir. Mohammad Rudy Salahuddin, MEM, Deputi IV Bidang Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM; Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI.

Ia pun percaya bahwa teknologi-teknologi yang dikembangkan oleh kedua belah pihak dapat membantu menciptakan solusi inovatif yang aman, handal, dan berkelanjutan bagi masyarakat serta ekonomi nasional.

Kerja sama ini juga menjadi bagian dari komitmen berkelanjutan dari Salesforce untuk mengatasi kebutuhan akan keterampilan CRM di Indonesia, dengan membekali talenta-talenta lokal dengan alat dan keterampilan untuk bekerja di sektor ekonomi digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper