8 Cara Menambah Followers Instagram Gratis dan Cepat

Hana Fathina
Rabu, 2 Agustus 2023 | 09:42 WIB
Cara menambah followers Instagram - Socialmediacollege
Cara menambah followers Instagram - Socialmediacollege
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pada zaman digital ini, Instagram juga digunakan untuk mempromosikan dan memasarkan sesuatu. Agar lebih efektif, akun Instagram harus memiliki banyak followers atau pengikut. Untuk itu, kamu perlu mengetahui cara menambah followers Instagram gratis. 

Dengan memiliki banyak pengikut atau followers di akun Instagram, akan membuat akun kamu lebih populer. Hasilnya, akan ada banyak orang yang mengetahui produk ataupun jasa yang kamu tawarkan. Cara menambah followers Instagram ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi ataupun tidak. 

Berikut ini adalah beberapa cara menambah followers Instagram gratis yang sudah dilansir dari berbagai sumber: 

1. Jangan menyetel akun kamu ke mode private  

Memprivate akun Instagram memang berguna untuk menjaga privasi. Akan tetapi, jika tujuan kamu untuk memperbanyak followers, kamu harus membuka akun menjadi publik. Dengan begitu, para calon followers bisa melihat akun Instagram kamu dengan lebih leluasa. 

2. Lengkapi dan siapkan profil kamu 

Cara menambah followers instagram gratis berikutnya, Kamu harus menggunakan nama yang mudah diingat, lengkapi semua kolom data profil seperti bio, website dan lain sebagainya. Kamu juga harus menggunakan foto profil yang menarik. Langkah ini sangat penting untuk membangun impresi pertama dari pengguna lain terhadap akun kamu. 

3. Follow akun tokoh terkenal 

Kamu bisa mencoba cara follow akun tokoh terkenal. Misalnya selebgram, artis, youtuber atau tokoh politik. Kamu bisa mengikuti hingga 15 akun dalam satu waktu. 

4. Unggah foto atau video di halaman Instagram secara rutin saat prime time 

Setidaknya, kamu harus mengunggah foto atau video di Instagram kamu minimal 3 kali dalam seminggu. Dengan demikian, tingkat engagement dengan followers akan tetap terjaga. Cara menambah followers Instagram gratis ini juga bisa menarik followers baru di akun kamu. 

Kamu juga harus memperhatikan waktu untuk membagikan unggahan. Pengguna Instagram biasanya aktif di 3 waktu utama, yaitu pukul 08:00 – 09:00, siang hari pukul 12:00 dan malam hari pukul 19:00 – 20:00. 

5. Cross promoting di akun media sosial lainnya

Kamu bisa mempromosikan akun Instagram melalui platform media sosial lain. Dengan begitu, kamu bisa menarik teman-teman dari media sosial lain untuk mengikuti akun Instagram milik kamu. Jika kamu sedang membangun akun untuk bisnis maupun menyelenggarakan kampanye, kamu juga bisa mempromosikan secara offline. 

6. Memelihara halaman Instagram 

Tidak bisa dipungkiri bahwa orang-orang lebih banyak tertarik dengan hal-hal yang memiliki sifat visual. Maka dari itu, kamu disarankan untuk menyamakan tone dari unggahan yang kamu bagikan agar semakin menarik. Gunakan tone warna yang kamu senangi sehingga mampu menggambarkan karakter kamu. 

7. Ikuti tren terbaru 

Saat ini banyak tren terbaru di Instagram. Contoh tren yang sedang ramai adalah Mye Feelings Challenge dan Ice Bucket Challenge. Untuk menambah followers, kamu bisa dengan aktif mengikuti tren tersebut. 

Unggah foto atau video yang berkaitan, lalu tambahkan Hastag di caption. Selain itu Ketika kamu sedang berada di acara tertentu, unggah momenmu dengan menggunakan tagar yang berkaitan. 

8. Memanfaatkan targeted ads di Instagram 

Jika akun kamu merupakan akun organisasi, kamu bisa mempromosikannya dengan melalui fitur targeted ads yang ada di Instagram. Tentunya cara menambah followers Instagram ini berbayar, tetapi bisa dengan efektif menambah followers kamu. 

Itulah beberapa cara menambah followers Instagram gratis yang mungkin belum kamu ketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper