Startup E-Commerce Hong Kong Peeba Segara Masuk Indonesia, Ini yang Ditawarkan

Hesti Puji Lestari
Rabu, 26 Juli 2023 | 09:00 WIB
Peeba, e-commerce asal Hong Kong yang segera masuk Indonesia/Peeba
Peeba, e-commerce asal Hong Kong yang segera masuk Indonesia/Peeba
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Sebuah startup e-commerce asal Hong Kong bernama Peeba berencana masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Bahkan start up tersebut sudah memiliki website dengan domain (id).

Peeba mengatakan bahwa pebisnis ritel di Indonesia mulai kemarin, Selasa 25 Juli 2023 sudah dapat mendaftar ke Peeba di www.peeba.id.

Setelah melakukan pendaftaran, pebisnis retail Indonesia akan dapat langsung mengakses ribuan merek untuk toko fisik atau online mereka.

Bukan hanya itu, pelaku bisnis merek di Indonesia juga akan dapat menjangkau pengecer Indonesia dan seluruh dunia.

Dalam keterangannya, Peeba mengatakan akan fokus membantu peritel kecil untuk mendapatkan banyak produk ternama dunia.

Dengan memberdayakan peritel kecil, baik online (termasuk toko TikTok dan Instagram) maupun offline, untuk bersaing dengan peritel besar, Peeba dikatakan akan mendisrupsi lanskap ritel tradisional di Indonesia.

“Di Peeba, kami berkomitmen untuk membantu bisnis kecil tumbuh dan sukses,” kata Jacky Lai, Pendiri dan CEO Peeba.

Tentang Peeba

Didirikan pada tahun 2020 di Hong Kong, Peeba bekerja dengan sekitar 3.000 merek di seluruh dunia, menghubungkan mereka dengan lebih dari 30.000 toko retail.

Perusahaan bertujuan untuk membantu peritel kecil yang menghadapi tantangan unik saat mereka berusaha untuk tetap kompetitif dan memenuhi permintaan konsumen yang terus berubah.

Peeba adalah pasar grosir bisnis ke bisnis (B2B) online dengan model "jual dulu, bayar nanti" yang terbuka untuk pengecer kecil.

Dengan bekerja sama dengan merek global, termasuk yang ada di Amerika Utara, Eropa, dan Asia, Peeba memungkinkan toko ritel di seluruh Indonesia untuk membeli produk dari ribuan merek pilihan secara konsinyasi, sehingga mereka dapat membayar barang yang dapat mereka jual, dan mengembalikan sisanya ke Peeba.

Ini berarti mereka tidak dikenakan pembayaran di muka yang besar, memungkinkan mereka untuk menyimpan produk berkualitas tinggi di toko mereka.

Selain itu, Peeba menangani logistik lintas batas, bea cukai, bea, dan pajak end-to-end sambil memastikan bahwa barang dikirim ke pengecer dengan lancar.

Peeba juga menawarkan sejumlah fitur yang menjadikannya sumber berharga bagi pengecer kecil.

Ini termasuk berbagai macam produk dari merek unik, dengan sistem rekomendasi cerdas; ketentuan pembayaran net-60; pengembalian gratis dan mudah.

Tercatat bahwa Peeba telah bermitra dengan ribuan merek ternama, baik lokal maupun internasional, untuk menawarkan akses peritel independen ke berbagai produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper