Apple Segera Luncurkan iMac Terbaru, Ini Bocorannya!

Lydia Tesaloni Mangunsong
Selasa, 11 Juli 2023 | 15:11 WIB
Sejak diluncurkan sekitar 4 tahun lalu, iMac Pro tidak mendapatkan peningkatan dari segi perangkat keras. /Apple
Sejak diluncurkan sekitar 4 tahun lalu, iMac Pro tidak mendapatkan peningkatan dari segi perangkat keras. /Apple
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Apple dikabarkan tengah mengerjakan dua model terbaru iMac. Salah satunya akan memiliki layar selebar 32 inci.

iMac versi lebih besar ini menjadi produk yang ditunggu-tunggu, sebab Apple belum pernah mengeluarkan pembaruan model untuk iMac sejak pertama kali rilis pada 2021 lalu.

Pada model terbaru ini, Apple digadang-gadang menawarkan iMac kelas atas layaknya Apple Pro Display XDR yang memiliki panel IPS LCD 32 inci, resolusi 6K (16:9) dan warna 10-bit. Sebagai perbandingan, iMac 24 inci saat ini memiliki layar 24” 4,5K (16:9), juga dengan warna 10-bit.

iMac versi lebih besar saat ini masih dalam proses perakitan awal. Menurut Mark Gurman, reporter Bloomberg yang kerap membagikan informasi akurat terkait teknologi, iMac versi lebih besar diprediksi rilis pada akhir 2024 sampai 2025.

Selain itu, Apple juga mempersiapkan iMac model terbaru yang akan menggunakan chip M3 berukuran 3nm, lebih kecil dari chip M1 yang terdapat pada model pertama iMac. Model ini memiliki ukuran yang sama dengan model pertama, yakni 24 inci.

Kabarnya, iMac yang dibekali chip M3 akan tiba lebih cepat di pasaran ketimbang iMac versi 32 inci. Gurman memastikan iMac dengan chip M3 akan rilis di awal 2024.

Sementara itu, chip M3 juga merupakan produk baru Apple yang pada Mei lalu dikabarkan tengah diuji coba pada aplikasi pihak ketiga.

Chip M3 dikabarkan memiliki total CPU 12 inti, 18 inti grafis, dan penyimpanan 36 GB. Spesifikasi tersebut merupakan peningkatan signifikan dari pendahulunya, M2 Pro, yang memiliki CPU 10 inti, 16 inti grafis, dan penyimpanan 32 GB.

Selain pada iMac model terbaru, chip M3 dikabarkan akan mengisi produk Apple lainnya seperti MacBook Pro dan MacBook Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper