Rilis Hari ini, Instagram Threads Dapat Diunduh di iOS dan Android

Afiffah Rahmah Nurdifa
Kamis, 6 Juli 2023 | 09:58 WIB
Laman resmi Threads yang dapat digunakan sebagai akses mengunduh aplikasi di platform iOS dan Android.
Laman resmi Threads yang dapat digunakan sebagai akses mengunduh aplikasi di platform iOS dan Android.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Meta Platforms Inc., pengelola apilkasi Instagram telah merilis platform saingan Twitter bernama Threads. Aplikasi baru ini muncul di tengah ramai perseteruan antara Mark Zuckerberg selaku pemilik Meta dan Elon Musk, CEO Twitter. 

Aplikasi Threads dengan logo warna hitam dan simbol menyerupai @ itu hari ini, Kamis (6/7/2023) sudah dapat diunduh di Android melalui Play Store maupun di iOS melalui App Store. Pengguna dapat mengintegrasikan akun Instagram dengan aplikasi ini. 

Artinya, pengguna tak perlu lagi melakukan daftar akun dari awal, melainkan dapat menggunakan akun yang sama dengan Instagram, termasuk penggunaan username, email, bio, hingga preferensi jenis profil. 

Tampilan aplikasi kembaran Twitter ini tampak serupa dengan Instagram secara umum, namun daftar konten yang tersedia di layar 'Home' didominasi tulisan, bukan lagi gambar. Sama hal nya dengan Twitter, Threads Instagram juga dapat me-Retweet dengan istilah 'Posting Ulang' dan melakukan 'Quote Tweet' dengan istilah 'Kutipan'. 

Sejumlah akun centang biru di Instagram tampak mulai meramaikan Threads Instagram. Pemilik Meta, Mark Zuckerberg pun telah bergabung di aplikasi barunya ini. Dia telah memiliki pengikut lebih dari 204.000 akun. 

"Ayo lakukan! Selamat datang di Threads," kata Mark, dikutip dari akun resminya di Threads. 

Di sisi lain, akun resmi Threads sendiri mengucapkan selamat datang bagi penggunanya. Menurutnya, mereka yang telah menggunakan instagram pasti akan familiar dengan penampilan aplikasi ini. 

"Kami disini menciptakan dan mendorong ruang positif untuk berkarya bagi kamu untuk mengekspresikan ide-ide pengguna. Saat ini, inilah waktunya untuk memulai percakapan," tulisnya. 

Sementara itu, untuk Threads versi web tampaknya belum tersedia. Di hari pertama launchingnya ini, Threads telah beroperasi secara optimal untuk Android dan iOS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper