Meta Rilis Aplikasi Threads 6 Juli, Pengguna Twitter Bakal Beralih?

Lydia Tesaloni Mangunsong
Selasa, 4 Juli 2023 | 16:34 WIB
Mark Zuckerberg, pendiri Meta Platforms Inc./ Bloomberg
Mark Zuckerberg, pendiri Meta Platforms Inc./ Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Meta menawarkan solusi bagi pengguna Twitter yang mengeluhkan kebijakan baru pada aplikasi biru itu dengan kehadiran Threads.

Threads sudah muncul di App Store dan Play Store, dengan cantuman informasi rilis pada 6 Juli mendatang. Selain informasi rilis, masyarakat juga bisa melihat tampilan aplikasi tersebut.

Pada tampilan tangkap layar yang dipajang di App Store dan Play Store, Threads terlihat memiliki memiliki tampilan yang mirip dengan Twitter, dengan sejumlah fitur khas Twitter yang turut ada di sana.

Pengguna Threads dapat mengunggah teks pendek dan foto, membuat utas, membalas postingan, juga mencuit ulang atau retweet.

Ditegaskan lewat namanya ‘Threads, an Instagram app’, pengguna nantinya dapat masuk melalui akun Instagramnya. Dengan kata lain, platform tersebut dapat disambungkan dengan akun Instagram yang sudah ada sehingga memungkinkan pengguna untuk mengikuti akun-akun pengguna Threads yang telah diikutinya di Instagram.

Platform-platform berbeda yang saling tersambung memang menjadi konsep khas Meta, yang juga diterapkan pada Facebook dan Instagram, di mana pengguna dapat mengunggah foto yang sama pada dua platform sekaligus.

Melansir TheVerge, Selasa (4/7/2023), eksekutif Meta mengabarkan bahwa aplikasi Threads akan berintegrasi dengan protokol media sosial terdesentralisasi, ActivityPub.

Kehadiran Threads menjadi angin segar bagi pengguna Twitter yang sebelumnya tidak puas dengan kebijakan terbaru CEO Twitter Elon Musk.

Sebelumnya, diketahui Twitter membatasi akses pengguna per harinya, dengan akun terverifikasi hanya bisa mengakses 10.000 postingan, akun tidak terverifikasi 1.000 postingan, dan akun baru 500 postingan per harinya.

Kabar kehadiran Threads semakin ramai diperbincangkan setelah dibeberkan oleh Alessandro Paluzi, seorang developer yang rutin menggali kode aplikasi dan membeberkan fitur-fitur yang belum dirilis, lewati akun Twitter pribadinya, Sabtu (1/7/2023) lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper