Cara Menghindari Panggilan Spam di WhatsApp, Mudah dan Cepat

Khadijah Shahnaz Fitra
Kamis, 22 Juni 2023 | 14:33 WIB
Cara download status Whatsapp./unsplash
Cara download status Whatsapp./unsplash
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Panggilan Spam menjadi salah satu masalah bagi pengguna WhatsApp saat ini. Sejak aplikasi pesan milik Mark Zuckerberg itu mengizinkan merek untuk menghubungi penggunanya, muncul berbagai macam pesan yang tidak diinginkan dan bahkan panggilan spam di WhatsApp. 

Untuk mengatasi masalah ini, aplikasi milik Meta telah memperkenalkan fitur privasi baru, termasuk kemampuan untuk membungkam panggilan dari nomor tak dikenal. WhatsApp memperkenalkan kemampuan untuk membungkam penelepon tak dikenal untuk mengurangi spam

Dilansir dari Sammobile, Kamis (22/6/2023) WhatsApp memperkenalkan fitur privasi yang lebih baru dan mudah digunakan. Fitur itu bernama Silence Unknown Callers. 

Ketika Anda mengaktifkan fitur Silence Unknown Callers, Anda tidak akan mendapatkan peringatan, jika Anda menerima panggilan di WhatsApp dari nomor telepon yang kini tersimpan di daftar kontak Anda. 

Panggilan tersebut akan dibungkam secara otomatis, tetapi akan terlihat di bagian Panggilan Terakhir Anda. Anda sekarang dapat mengakses fitur ini di ponsel Andorid.

Adapun cara untuk membungkan adalah sebagai berikut: 

1. Klik titik tiga di pojok kanan atas (pengaturan/settings)
2. Klik lambang gembok bertuliskan privacy/privasi. 
3. Cari tulisan calls/panggilan, lalu klik. 
4. Terus aktifkan sillence unknown callers atau bungkan panggilan tidak dikenal. Setelah diaktifka, seluruh panggilan tidak dikenal tidak akan   mengganggu Anda. 

WhatsApp juga telah merilis Pemeriksaan Privasi, yang membuat Anda memiliki opsi privasi dan keamanan yang tersedia di Whatsapp. 

Pada fitur pemeriksaan ini, Anda dapat mengatur siapa yang dapat mengirim pesan atau menelepon Anda, siapa yang dapat melihat informasi profil Anda (gambar, pembaruan status, dan status online), dan menambahkan fitur keamanan seperti enkripsi ujung ke ujung dan kunci obrolan.

Selama beberapa bulan terakhir, WhatsApp telah menambahkan kemampuan untuk mentransfer data dari Android ke iOS dan sebaliknya. 

Itu juga merilis fitur yang memungkinkan Anda menggunakan nomor WhatsApp yang sama di banyak ponsel dan tablet. Ini juga berupaya menghadirkan kemampuan untuk berbagi gambar beresolusi lebih tinggi (lebih dari 4K).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper