Singapura Gelar Final Olimpiade Esport, Diikuti 110 Peserta Mancanegara

Stefanus Arief Setiaji
Rabu, 21 Juni 2023 | 20:41 WIB
Ilustrasi ESports/Reuters-Sergio Perez
Ilustrasi ESports/Reuters-Sergio Perez
Bagikan

Bisnis, SINGAPURA — Seluruh mata penggemar Esports saat ini tertuju ke Singapura. Negara itu bakal menggelar final Olympic Esports Week (OEW) yang akan berlangsung mulai 22—25 Juni 2023 bertempat di Suntec Singapore Convention & Exhibition Center.


Lebih dari 110 pemain dari seluruh dunia akan bersaing di 10 cabang olahraga di antaranya sepeda, panahan, bisbol, layar, catur, tenis, menembak, dan lain sebagainya.


Co-Chair Local Organiziei Committee Mark Chay mengatakan bahwa ajang OEW tersebut menjadi pertemuan olahraga virtual terbesar di dunia.

“Kami tidak hanya memiliki 10 final langsung yang menarik di mana pemenang Seri Esports Olimpiade pertama akan dinobatkan. Kami juga memiliki beberapa pertandingan eksibisi yang berlangsung sepanjang minggu, seperti Street Fighter, Rocket League, dan NBA2K,” katanya dalam keterangan resminya, Rabu (21/6/2023).


Para peserta maupun penonton yang hadir secara langsung, dapat terlibat dan menjadi bagian aksi dengan mencoba pertarungan esports di zona Free-To-Play. Lebih dari 15 game virtual akan ditampilkan di arena pertandingan.


Game terkenal seperti Just Dance, Grand Turismo, dan Zwift dapat dijajal langsung oleh penonton agar dapat merasakan sensasi menjadi atlet Olympic Esports Series.


“Kami siap menyambut para atlet, ofisial, pemimpin industri, dan penonton di Olympic Esports Week yang pertama ini,” katanya.

Di luar pertandingan, sorotan lain dari ajang ini yakni perhelatan Olympic Esports Week Forum yang akan berlangsung pada Kamis (22/6/2023).

Pertemuan itu bertujuan untuk menyediakan ruang diskusi dan keahlian untuk menumbuhkan pengetahuan dan menciptakan kesadaran antara ekosistem olahraga dan esports.

Menteri Negara Kebudayaan, Masyarakat dan Pemuda & Perdagangan dan Industri Alvin Tan akan menyampaikan pidato pembukaan di forum tersebut. Beberapa pandangan terkait industri esports juga akan disampaikan dalam forum tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper