Cara Edit Chat WhatsApp yang Sudah Terkirim, Tak Perlu Dihapus!

Khadijah Shahnaz Fitra
Selasa, 23 Mei 2023 | 11:04 WIB
Pesan WhatsApp
Pesan WhatsApp
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp akan merilis fitur baru yakni edit pesan atau chat yang sudah terkirim, sehingga pengguna tak perlu menghapusnya.

Berdasarkan laporan Reuters, Selasa (23/5/2023), kemampuan edit pesan ini sudah dinantikan oleh para penggunanya. Selama ini, apabila ada kesalahan atau berubah pikiran usai kirim pesan, kita cenderung langsung menghapusnya.

"Anda sekarang dapat mengedit pesan yang Anda kirim di WhatsApp," kata aplikasi perpesanan yang dimiliki Meta Platforms Inc dalam sebuah posting blog, Senin (22/5/2023).

WhatsApp dilaporkan bakal meluncurkan fitur baru ini dalam beberapa pekan ke depan. Pesan terkirim yang masih bisa dilakukan edit adalah berjarak 15 menit usai menekan ikon kirim.

Nantinya, pesan yang sudah diedit tidak akan menampilkan riwayat pengeditan. Pesan tersebut hanya akan tercantum label diedit.

Sebelumnya, aplikasi pesaing seperti Telegram dan Signal sudah memungkinkan pengguna untuk mengedit pesan, sementara situs mikroblog Twitter meluncurkan kemampuan untuk mengedit tweet untuk pengguna tertentu tahun lalu.

Baru-baru ini pun, WhatsApp memperkenalkan fitur terbaru kami bernama Kunci Chat, yang memberikan perlindungan ekstra untuk chat paling rahasia bagi pengguna.

Dengan mengaktifkan fitur Kunci Chat, utas chat akan dihapus dari kotak masuk dan ditempatkan di dalam folder khusus yang hanya dapat diakses dengan kata sandi atau metode keamanan biometrik perangkat Anda, seperti sidik jari. Fitur ini juga secara otomatis menyembunyikan isi chat di notifikasi.

Cara edit chat WhatsApp yang sudah terkirim

  1. Tekan dan tahan pesan terkirim yang akan diedit
  2. Pilih edit di menu drop-down
  3. Pesan yang sudah diubah akan memiliki label diedit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper