WhatsApp Punya Fitur Baru, Bisa Edit Pesan Terkirim

Khadijah Shahnaz Fitra
Selasa, 23 Mei 2023 | 09:44 WIB
Ilustrasi fitur WhatsApp terbaru/Freepik
Ilustrasi fitur WhatsApp terbaru/Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp, platfrom media komunikasi milik Meta meluncurkan fitur tebaru yatu kemampuan untuk mengedit pesan yang sudah terkirim beberapa menit yang lalu.

Dilansir dari Reuters, Selasa (23/5/2023),  WhatsApp telah memberikan salah satu fitur yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggunanya, yaitu kemampuan untuk mengedit pesan.

"Untuk saat-saat ketika Anda melakukan kesalahan atau sekadar berubah pikiran, Anda sekarang dapat mengedit pesan yang Anda kirim di WhatsApp," kata aplikasi perpesanan yang dimiliki Meta Platforms Inc (META.O) dalam sebuah posting blog pada Senin (22/5/2023).

Dengan diluncurkannya fitur ini secara global dalam beberapa minggu ke depan, pengirim akan dapat mengubah pesan mereka dalam waktu 15 menit setelah menekan tombol kirim.

Fungsi ini dapat diakses dengan menekan lama pesan dan memilih "edit" di menu drop-down. Pesan yang telah dimodifikasi akan membawa label "diedit", tanpa menampilkan riwayat pengeditan.

Aplikasi pesaing seperti Telegram dan Signal sudah memungkinkan pengguna untuk mengedit pesan, sementara situs mikroblog Twitter meluncurkan kemampuan untuk mengedit tweet untuk pengguna tertentu tahun lalu.

Baru-baru ini pun, WhatsApp  memperkenalkan fitur terbaru kami bernama Kunci Chat, yang memberikan perlindungan ekstra untuk chat paling rahasia bagi pengguna.

Dengan mengaktifkan fitur Kunci Chat, utas chat akan dihapus dari kotak masuk dan ditempatkan di dalam folder khusus yang hanya dapat diakses dengan kata sandi atau metode keamanan biometrik perangkat Anda, seperti sidik jari. Fitur ini juga secara otomatis menyembunyikan isi chat di notifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper