Ini Pesan Mahfud MD Usai Rombak Pejabat Kemenkominfo

Rahmi Yati
Selasa, 23 Mei 2023 | 13:59 WIB
Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Mahfud MD./ Dok. Istimewa
Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Mahfud MD./ Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Mahfud MD resmi melantik empat orang pejabat eselon 1 di lingkungan Kemenkominfo pada Selasa (23/5/2023).

Usai pelantikan, Mahfud mengatakan dirinya telah menyampaikan beberapa hal yang jadi arahan pada para pejabat tersebut. Di antaranya, semua pejabat dan pegawai diminta supaya bekerja dengan tenang.

"Tidak usah gelisah. Proses [hukum] yang akan berlangsung ada prosedur sendiri, tidak akan menyasar sembarang orang," tegasnya dalam konferensi pers, Selasa (23/5/2023).

Menurutnya, seluruh proses pemeriksaan yang tengah berlangsung di Kemenkominfo telah mengikuti aturan hukum yang berlaku. Untuk itu, setiap pejabat maupun pegawai lainnya diharapkan tetap tenang dalam bekerja.

"Bekerja seperti biasa dan jangan terhambat dan jangan takut ambil keputusan kalau nanti ada sesuatu yang sebabkan keraguan bisa [lapor] ke saya," ujar dia.

Lebih lanjut, Mahfud kembali menegaskan bahwa proyek BTS 4G akan dan harus diteruskan. Menurutnya, proyek yang dimulai sejak 2006 atau telah berjalan 16 tahun itu tak boleh terhenti.

"Jadi proses hukum terus berjalan, proses pembangunan proyek BTS 4G terus dilanjutkan bahkan proyek proyek lain seperti Satria satelite kemudian akses-akses internet sampai ke pedesaan, palapa ring dan sebagainya supaya dilanjutkan sesuai dengan program dan anggaran yang sudah disediakan," tutur Mahfud.

Adapun ditambahkan Mahfud, pelantikan ini sudah direncanakan Menkominfo Johnny G. Plate sebelum ada kasus korupsi yang menjerat dirinya.

Daftar Pejabat Eselon 1 Kemenkominfo Terbaru:

  1. Dirjen PPI: Wayan Toni Supriapto (eselon 1A)
  2. Irjen Kominfo: Arif Tri Hardianto (eselon 1A)
  3. Staf Ahli Bidang Sosial, Ekonomi, Budaya: R Wijaya Kusumawardhana (eselon 1B)
  4. Staf Ahli Bidang Teknologi: Muh. Hadiyana (eselon 1B)

Dalam kesempatan itu, juga ada 2 pejabat Kemenkominfo yang juga diberhentikan. Masing-masing adalah Dirjen PPI sebelumnya, Ahmad M. Ramli; serta Staf Ahli Bidang Sosial, Lala M. Kolopaking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper