Qwords Company Gandeng Belanda Rilis Inovasi Baru di Jerman

Rio Sandy Pradana
Rabu, 19 April 2023 | 12:20 WIB
Pavilion Indonesia di Hannover Messe 2023. / Dok. Istimewa
Pavilion Indonesia di Hannover Messe 2023. / Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Qwords Company International menggandeng FeHa International Consulting asal Belanda merilis comsys.id dalam pameran Hannover Messe 2023 di Jerman.

Direktur Utama Qwords Company International Rendy Maulana Akbar menjelaskan inovasi baru tersebut menyediakan jasa Third Party Risk Management, Security Compliance, dan Virtual CISO.

"Sebelumnya Qwords lebih banyak dikenal dengan layanan internet, webhosting, server dan cloud, yang kemudian tertantang untuk berpikir keras dan menghasilkan inovasi baru, comsys.id," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (19/4/2023).

Menurutnya, untuk bisa tampil di kancah Eropa, mau tidak mau memang harus mengembangkan produk Indonesia dengan kualitas Benua Biru.

"Kita bisa berbangga kalau layanan teknologi yang kita ciptakan bisa bicara di kancah dunia,” ujarnya.

Sebelumnya, pameran Hannover Messe 2023 dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Minggu (16/4/2023). Acara yang diikuti oleh 157 perusahaan teknologi anak bangsa ini bersaing dengan inovasi lainnya dengan skala dunia.

Perwakilan Deutsche Messe AG di Indonesia untuk Hannover Messe Paula Yahya mengatakan pameran tersebut merupakan langkah besar bagi Indonesia sebagai partner country. Terlebih, lima tahun silam Presiden Jokowi telah mengumumkan peta jalan Indonesia 4.0.

"Ini amat relevan untuk untuk menampilkan perusahaan Indonesia dalam pameran Hannover Messe, meski partisipasinya sebagai Partner Country ini sempat tertunda beberapa tahun akibat pandemi," katanya.

Adapun, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf Muhammad Neil El Himam mengatakan Pavilion Indonesia di Hannover Messe 2023 memiliki tema spesial yakni Indonesia Infinite Journey.

"Indonesia menjadi Partner Country dalam Hannover Messe yang merupakan pencapaian luar biasa dan hasil kerja sama antar Industri, kementrian, akademisi, pemerintahan dan BUMN yang menghadirkan perusahaan terbaik di Indonesia," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper