Startup Qoala Raih Dana Segar Rp117,6 Miliar dari Eropa

Khadijah Shahnaz Fitra
Selasa, 28 Maret 2023 | 12:50 WIB
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Qoala, startup insurtech asal Indonesia, telah menyelesaikan putaran pendanaan Seri B+ dan mengumpulkan US$7,5 juta atau senilai Rp117,6 miliar dipimpin oleh responsAbility Investments AG (responsAbility) sebuah perusahaan investasi Eropa.

Founder dan CEO Qoala Harshet Lunani mengatakan pihaknya saat ini memainkan peran penting dalam mendorong inklusi keuangan di Asia Tenggara dengan menyediakan asuransi kendaraan bermotor, properti, perjalanan, kesehatan, dan jiwa yang mudah diakses dan terjangkau.

"Hingga saat ini, pelanggan Qoala telah mendapatkan manfaat sebesar lebih dari US$30 juta melalui klaim asuransi yang didapatkan melalui kemitraan dengan perusahaan asuransi di tiga pasar tersebut," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (28/3/2023).

Harset juga mengklaim sejak Seri B Mei lalu, Qoala berhasil menggandakan jumlah GWP (gross written premiums) dan memperkuat kehadiran di wilayah Asia Tenggara. Hal ini yang membantu Qoala meraih pendanaan Seri B+.

Pendanaan ini pun akan dipakai untuk menyederhanakan proses kepemilikan asuransi dengan meningkatkan penawaran produk dan product experience Qoala.

"Peningkatan ini akan memperkuat posisi kami seiring dengan upaya kami mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan di Asia Tenggara," jelasnya.

Pendanaan ini juga dinilai akan semakin meningkatkan produk dan ekspansi geografis Qoala, dengan fokus untuk mengatasi tantangan aksesibilitas dan keterjangkauan asuransi dalam pasar negara berkembang di Asia Tenggara.

Qoala juga berklaim sudah berkontribusi langsung terhadap perekonomian dengan menyediakan lebih dari 60.000 peluang kerja tenaga pemasar dan aliran pendapatan tambahan ke lebih dari 65 bisnis.

Selain berdampak pada ekonomi dengan penciptaan lapangan kerja, Qoala memberdayakan masyarakat dengan literasi keuangan di berbagai platform offline dan online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper