Lebih Murah! Ini Daftar Biaya Langganan Netflix Terbaru 2023

Rahmi Yati
Jumat, 24 Februari 2023 | 14:04 WIB
Ilustrasi Netflix./Bloomberg-Chris Ratcliffe
Ilustrasi Netflix./Bloomberg-Chris Ratcliffe
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Netflix memberlakukan biaya langganan baru per 21 Februari 2023. Tak tanggung-tanggung, bahkan ada paket yang turun harga hampir 50 persen.

Dikutip dari pengumuman mananjemen lewat akun @netflixid, Jumat (24/2/2023), biaya langganan untuk paket basic atau dasar jadi Rp65.000 dari sebelumnya Rp120.000 per bulan.

"Masih nggak percaya kalo NETFLIX TURUN HARGA? Nih, aku kasih informasi resmi asli dari kantor pusat. Pokoknya, sekarang langganan Netflix mulai Rp 65 ribu aja buat di semua gadget," demikian tulis Netflix.

Adapun paket basic ini merupakan layanan streaming Netflix dengan resolusi 720p yang bisa dinikmati di semua perangkat mulai dari handphone, tablet, komputer dan laptop.

Sementara itu untuk paket Standar Netflix dengan resolusi 1080p yang semula Rp153.000 per bulan juga turun harga jadi Rp120.000.

Namun untuk paket Mobile dan Premium harganya tidak berubah, yakni Rp54.000 per bulan dengan resolusi 480p untuk Mobile dan Rp186.000 per bulan dengan resolusi 4K+HDR untuk Premium.

Harga baru langganan Netflix ini berlaku per 21 Februari 2023. Bagi pengguna baru, bisa langsung melihat harga terbaru paket berlangganan Netflix di Indonesia melalui laman resmi www.netflix.com.

Adapun, pengguna lama, biaya berlangganan akan berubah dalam beberapa minggu ke depan sesuai siklus penagihan masing-masing.

Namun perlu diingat, Netflix kini juga memberlakukan kebijakan baru, yakni melarang pengguna untuk berbagi akun atau password bagi yang tidak tinggal dalam satu rumah. Peraturan tersebut dikabarkan mulai berlaku pada tahun ini. 

Nantinya, akun Netflix hanya dapat digunakan oleh satu rumah tangga (orang-orang yang tinggal di lokasi yang sama dengan pemilik akun).

Sebelumnya, Netflix dilaporkan sempat kehilangan pelanggan pada paruh pertama 2022, salah satunya diakibatkan adanya praktik sharing akun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper