JD.ID Tutup Order, Emak-Emak Kehilangan Andalan Belanja Online

Khadijah Shahnaz Fitra
Rabu, 15 Februari 2023 | 12:32 WIB
Aktivitas pekerja di Warehouse JD.ID Marunda, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (11/12/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Aktivitas pekerja di Warehouse JD.ID Marunda, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (11/12/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - JD.ID yang telah menetapkan Rabu (15/2/2023), sebagai hari terakhir menerima order sebelum tutup 31 Maret 2023 ternyata telah menjadi andalan emak-emak untuk belanja.

Banyak pengguna JD.ID yang menyayangkan penutupan e-commerce yang sudah berumur 8 tahun ini. Bisnis.com merangkum sejumlah kenangan yang membekas di hati pengguna yang pernah belanja online di JD.ID selama 8 tahun terakhir.

Feni (33 tahun) yang sudah menggunakan JD.ID sejak 2017 ini mengungkapkan kesedihannya. Feni memulai berbelanja di JD.ID semenjak kelahiran buah hatinya.

Dia mengatakan JD Mart layanan dari JD.ID tersebut menyediakan layanan grocery yang lengkap, mulai dari kebutuhan bayi hingga kebutuhan rumah seperti sabun mandi, detergen dan minyak goreng tersedia.

"JD.ID itu kayak kita ke supermarket semua ada," ujar Feni kepada Bisnis, Rabu (15/2/2023).

Selain itu, JD.ID dinilai mempunyai layanan pengiriman yang cepat dan yang terpenting adalah bebas ongkir. Pengiriman JD.ID pun bisa dilakukan hanya dalam kurun waktu yang cepat, mislanya memesan barang di pagi hari, sore hari sudah sampai di rumah.

Terlebih JD.ID mempunyai sistem Warehouse sesuai daerah. Warehouse ini pun pada awalnya dinilai pengguna mempunayi banyak keuntungan, mulai dari barang konsumen yang tidak pernah ketinggalan.

Sama seperti Feni, Diena (31 tahun) mengungkapkan kesedihannya ditinggal e-commerce yang dianggap paling reliable. Ibu beranak satu itu menjelaskan sejak anaknya lahir, segala kebutuhan rumah tangga dan anak dibeli di JD.ID. Hal ini dikarenakan adanya gratis ongkir.

"Selalu free ongkir dan cepat banget sampenya, cocok untuk urusan rumah tangga, harganya pun murah," jelasnya.

Bukan hanya Feni dan Diena, beberapa warganet di Twitter juga mengungkapkan kenangan manisnya saat berbelanja di JD.ID. Warganet mengapresisi pengiriman yang dilakukan JD.ID tau JDL Express, pengiriman tersebut dianggap cepat dan aman.

Beberapa dari mereka mengungkapkan tiap bulannya selalu belanja dan membeli printilan anak seperti popok dan mainannya di JD.ID.

"Thank youuuu untuk service nganterin belanja bulanan, terutama tiap pesan popok maha banyak masi rela dianterin para kurir JD.ID yang asli baik - baik dan sopan. Sampe di save nomornya saking langganannya. Will miss that box with JD.ID logo on it ," ujar @***Say**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper