Berkat Teknologi SHIELD, InDrive Bisa Cegah Penipuan dari Penumpang dan Pengemudi

Restu Wahyuning Asih
Jumat, 27 Januari 2023 | 15:09 WIB
Logo InDrive/dok InDrive
Logo InDrive/dok InDrive
Bagikan

Bisnis.com - InDrive bekerja sama dengan SHIELD untuk mendapatkan keamaanan sistem yang lebih baik dari aplikasi lain.

Sistem keamanan yang ditawarkan oleh SHIELD ini diberikan untuk identifikasi sejumlah penipuan (fraud) yang dilakukan oleh calon penumpang maupun driver.

"SHIELD ID membantu inDrive untuk mengidentifikasi instances beberapa akun pengemudi atau penumpang yang dioperasikan dari perangkat yang sama," kata Imanuel Handjaja Ong, Direktor SHIELD ID, dalam keterangan resminya pada Rabu (25/1/2023).

Ia menjelaskan, teknologi AI SHIELD dapat menunjukkan dengan tepat sejumlah besar penyadapan akun di alamat IP atau subnet yang sama.

Ini membantu inDrive untuk secara proaktif menangani segala bentuk penipuan apa pun yang melibatkan penggunaan akun palsu.

"Selain itu, Risk Indicators SHIELD akan mendeteksi instalasi dan aktivasi semua tool dan teknik berbahaya yang ada di platform, seperti GPS spoofers, tampered apps, dan app cloners," lanjut Imanuel.

Selain itu, platform monitoring real-time SHIELD Sentinel bisa langsung mendeteksi penipuan yang akan dilakukan oleh pengguna.

Penipuan yang biasanya terdeteksi yakni penggunaan akun palsu menggunakan identitas curian atau bahkan dengan mengambil alih akun yang sah.

"Dengan solusi SHIELD, inDrive dapat membedakan secara real time mana pengguna yang nyata asli dan mana yang penipu. Ini memungkinkan mereka untuk secara proaktif menghentikan segala bentuk manipulasi harga dan memusnahkan ketidakadilan dari platform mereka, bahkan sebelum penipuan dapat menyerang," pungkas Direktur SHILED.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper