Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pengguna Smartphone di Indonesia, Terbanyak Nomor 4 di Dunia

Pengguna smartphone di Indonesia merupakan nomor 4 terbanyak di dunia, setelah China, India, dan Amerika Serikat.
Khadijah Shahnaz Fitra
Khadijah Shahnaz Fitra - Bisnis.com 18 Januari 2023  |  13:01 WIB
Pengguna Smartphone di Indonesia, Terbanyak Nomor 4 di Dunia
Ilustrasi pengguna smartphone. - Dok. OPPO
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia menjadi negara keempat dengan penggunaan ponsel pintar (smartphone)  terbanyak  di dunia, setelah China, India dan Amerika Serikat.

Berdasarkan data Newzoo, dilansir dari dataindonesia.id, Rabu (18/1/2022), China menjadi negara dengan pengguna ponsel pintar (smartphone) terbanyak di dunia pada 2022. Ini terlihat dari jumlah pengguna smartphone di China yang mencapai 910,14 juta orang. 

India menyusul di urutan kedua dengan jumlah pengguna smartphone sebanyak 647,53 juta orang. Posisinya diikuti oleh Amerika Serikat dengan 249,29 juta pengguna smartphone. 

Indonesia berada di urutan keempat dalam daftar ini. Tercatat ada 192,15 juta pengguna smartphone di dalam negeri sepanjang tahun lalu. 

Sebanyak 138,85 juta pengguna smartphone berasal dari Brasil. Kemudian, ada 105,9 juta pengguna smartphone berasal dari Rusia.  Pengguna smartphone di Jepang tercatat sebanyak 97,23 juta orang. Sedangkan, Meksiko berada di urutan kedelapan dengan jumlah pengguna smartphone sebanyak 80,63 juta orang. 

Senada dengan penggunaan smartphone, persatuan Telekomunikasi Internasional atau International Telecommunication Union (ITU) mencatat, jumlah pengguna internet di dunia mencapai 5,3 miliar orang pada 2022. Angka tersebut mengindikasikan 66 persen  dari populasi dunia telah menggunakan internet.  

Jumlah pengguna internet dunia mengalami kenaikan 8,16 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2021, ITU mencatat jumlah pengguna internet sebesar 4,9 miliar orang.

Melihat trennya, pengguna internet di dunia cenderung selalu mengalami kenaikan setiap tahun. Pertumbuhan pengguna internet tertinggi mencapai 13,51 persen pada 2019. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ponsel ponsel pintar smartphone
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top