Meta Luncurkan Toko Avatar di Indonesia

Rahmi Yati
Rabu, 14 Desember 2022 | 19:05 WIB
Mark Zuckerberg, pendiri Meta Platforms Inc./ Bloomberg
Mark Zuckerberg, pendiri Meta Platforms Inc./ Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Meta meluncurkan Toko Avatar di seluruh Asia-Pasifik, termasuk Indonesia. Layanan ini bertujuan mendukung pengguna mengekspresikan diri dan mempersonalisasi identitas avatar mereka dengan lebih akurat.

Director of Product Management Avatars and Identity Meta Amanda Jefson mengatakan dalam toko avatar ini, pengguna tidak hanya dapat menggunakan pakaian dan aksesori gratis yang ada, tetapi juga dapat menggunakan pakaian dan aksesori premium.

"Dengan hadirnya toko avatar, pengguna sosial media di Indonesia terutama Gen Z kini bisa lebih ekspresif dalam menggunakan sosial media yang mereka miliki," ujarnya, Rabu (14/12/2022).

Amanda berharap adanya berbagai pilihan item di toko avatar, dapat merepresentasikan keunikan setiap individu yang beragam.

Apalagi, sambung dia, Meta juga bekerja sama dengan beberapa brand mewah, klub bola, dan tayangan populer dari Netflix untuk menghadirkan pilihan-pilihan outfit yang menarik bagi pengguna.

"Dalam toko avatar tersebut, para penggemar fashion bisa membeli outfit premium seperti Prada, Thom Browne, dan streetwear lain seperti Madhappy dan Dress X," ujar dia.

Bukan itu saja, dalam toko avatar tersebut, para penggemar klub bola Eropa seperti Liverpool F.C. juga dapat mendukung tim favorit dengan menggunakan beberapa football kits yang ada.

Bahkan, imbuh Amanda, para penggemar dan penonton setia Netflix juga dimanjakan dengan adanya toko avatar yang menyediakan outfit dari acara Netflix ternama seperti Squid Game dan Stranger Things.

“Para pengguna kini sudah memiliki berbagai macam akses ke kombinasi avatar," tutur dia.

Adapun dia menambahkan, terdapat beberapa cara agar pengguna bisa mengakses toko avatar yaitu melalui platform Instagram, Facebook, Messenger dan VR.

Melalui Facebook, pengguna bisa mengakses toko avatar dengan cara tekan tombol menu yang ada di pojok kanan bawah, kemudian scroll ke bawah dan pilih jalan pintas. Setelah itu, klik bagian avatars dan edit avatar. Jika tidak bisa menemukan tombol avatars, bisa menekan tombol ‘Lihat yang Lain’.

Melalui Instagram, pengguna bisa mengubah avatar dengan klik tab profil di pojok kanan bawah kemudian pilih menu di pojok kanan atas. Setelah itu, bisa pilih pengaturan, pilih akun, dan avatar.

Melalui Messenger, pengguna bisa klik foto profil di pojok kanan atas, scroll ke bawah dan tekan avatar, dan setelah itu bisa edit avatar sesuai dengan keinginan.

"Sebagai tambahan, Jika Anda menggunakan iOS, maka akan dialihkan ke aplikasi Facebook. Namun, jika Anda belum pernah membuat Avatar, harap ikuti petunjuk membuat Avatar untuk melakukannya dan pilih Edit Avatar dari layar awal untuk mengakses toko," tambah Amanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper