Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Siap-Siap! Microsoft Bakal Naikkan Harga Xbox di 2023

Microsoft Corp. dikabarkan akan menaikkan harga gim Xbox pada 2023. Berapa harga terbarunya?
Khadijah Shahnaz Fitra
Khadijah Shahnaz Fitra - Bisnis.com 06 Desember 2022  |  14:49 WIB
Siap-Siap! Microsoft Bakal Naikkan Harga Xbox di 2023
Xbox Series X. - xbox.com
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA - Microsoft Corp. dikabarkan akan menaikkan harga gim Xbox menjadi US$70 pada tahun 2023 dari sebelumnya US$60 pada 2022.

Dilansir dari Bloomberg, Selasa (6/12/2022) rencana kenaikan harga ini dilakukan Microsoft setelah beberapa saingannya seperti Ubisoft Entertainment SA,Sony Group Corp. dan Take-Two Interactive Software Inc menaikan harga gim mereka.

Adapun, kenaikan sebesar US$10 oleh Microsoft ini, sebelumnya dilaporkan oleh IGN. Penaikan harga inipun akan mempengaruhi beberapa gim generasi berikutnya seperti Starfield, Redfall, dan Forza Motorsport.

“Harga ini mencerminkan konten, skala, dan kerumitan teknis dari judul-judul ini,” kata seorang juru bicara Microsoft, dikutip dari Bloomberg.

Gim tersebut akan tersedia sebagai bagian dari layanan langganan Microsoft, Game Pass, seharga US$9,99 per bulan di konsol Windows dan Xbox.

Dalam dua dekade terakhir beberapa gim terkenal menetapkan harga di angka US$60. Pada 2020, ketika Sony dan Microsoft merilis konsol terbaru, kedua eksekutif perusahaan tersebut mulai memperdebatkan penaikan harga sejalan dengan faktor-faktor termasuk membengkaknya biaya untuk mengembangkan gim dan inflasi.

Meskipun demikian, Microsoft menyatakan bahwa penaikan harga ditunda hingga liburan natal dan tahun baru berakhir.

"Agar keluarga dapat menikmati hadiah bermain gim," ujar Microsoft.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xbox microsoft
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top