Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Disney+: Jumlah Jam Streaming Konten Lokal Naik 8 Kali Lipat

Disney mengungkapkan bahwa total jumlah jam streaming konten lokal produksi Asia di Disney+ meningkat delapan kali lebih banyak pada 2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 03 Desember 2022  |  10:53 WIB
Disney+: Jumlah Jam Streaming Konten Lokal Naik 8 Kali Lipat
Layanan streaming disney plus - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTADisney mencatat konten lokal produksi Asia Pasifik di Disney+ mengumpulkan jumlah jam streaming lebih banyak 8 kali lipat lebih banyak pada 2022.

Presiden dari The Walt Disney Company Asia Pacific Luke Kang mengaku hal ini terjadi lantaran keberhasilan perusahaan untuk merilis banyak suguhan hiburan sehingga penonton memiliki sejumlah pilihan untuk menikmati pelayanan streaming mereka.

Keberhasilan ini juga tak lepas karena kami telah meluncurkan lebih dari 45 judul konten Asia Pasifik di Disney+ dan Disney+ Hotstar selama setahun terakhir [pada 2022], dan [melalui] acara tersebut, kami telah meraih kesuksesan komersial,” ujarnya dikutip melalui rilisnya, Sabtu (3/12/2022).

Oleh sebab itu, saat membuka agenda Disney Content Showcase di Marina Bay Sands, Singapura, dia mengumumkan bahwa The Walt Disney Company Asia Pacific akan menghadirkan judul-judul film baru dari studio utamanya.

“Lebih dari 50 judul dari daftar konten teatrikal dan streaming Disney akan kami suguhkan pada 2023,” katanya.

Dia melanjutkan, sebagai bagian dari International Content & Operations Disney, proyek terbaru APAC yang akan diumumkan akan mencakup produksi original dari kreator-kreator ternama.

Luke pun merinci cakupan produksi ini termasuk dalam ragam jajaran konten mulai dari serial live action tent-pole seperti drama, komedi, fantasi, romansa, sains-fiksi, kriminal, horor, dokumenter, dan anime dari beberapa Negara termasuk Jepang, Korea Selatan, Indonesia, dan Australia. 

“Berbagai proyek yang diumumkan hari ini adalah bagian dari ambisi Disney untuk menayangkan lebih dari 50 judul APAC Originals pada 2023,” pungkas Luke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

disney Disney+ Hotstar streaming
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top