Disney+: Jumlah Jam Streaming Konten Lokal Naik 8 Kali Lipat

Akbar Evandio
Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:53 WIB
Layanan streaming disney plus/Istimewa
Layanan streaming disney plus/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTADisney mencatat konten lokal produksi Asia Pasifik di Disney+ mengumpulkan jumlah jam streaming lebih banyak 8 kali lipat lebih banyak pada 2022.

Presiden dari The Walt Disney Company Asia Pacific Luke Kang mengaku hal ini terjadi lantaran keberhasilan perusahaan untuk merilis banyak suguhan hiburan sehingga penonton memiliki sejumlah pilihan untuk menikmati pelayanan streaming mereka.

Keberhasilan ini juga tak lepas karena kami telah meluncurkan lebih dari 45 judul konten Asia Pasifik di Disney+ dan Disney+ Hotstar selama setahun terakhir [pada 2022], dan [melalui] acara tersebut, kami telah meraih kesuksesan komersial,” ujarnya dikutip melalui rilisnya, Sabtu (3/12/2022).

Oleh sebab itu, saat membuka agenda Disney Content Showcase di Marina Bay Sands, Singapura, dia mengumumkan bahwa The Walt Disney Company Asia Pacific akan menghadirkan judul-judul film baru dari studio utamanya.

“Lebih dari 50 judul dari daftar konten teatrikal dan streaming Disney akan kami suguhkan pada 2023,” katanya.

Dia melanjutkan, sebagai bagian dari International Content & Operations Disney, proyek terbaru APAC yang akan diumumkan akan mencakup produksi original dari kreator-kreator ternama.

Luke pun merinci cakupan produksi ini termasuk dalam ragam jajaran konten mulai dari serial live action tent-pole seperti drama, komedi, fantasi, romansa, sains-fiksi, kriminal, horor, dokumenter, dan anime dari beberapa Negara termasuk Jepang, Korea Selatan, Indonesia, dan Australia. 

“Berbagai proyek yang diumumkan hari ini adalah bagian dari ambisi Disney untuk menayangkan lebih dari 50 judul APAC Originals pada 2023,” pungkas Luke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper