Layanan Telkomsel Paylater Jadi Strategi Gaet Pelanggan Baru

Rahmi Yati
Senin, 28 November 2022 | 12:39 WIB
Warga melintasi iklan Telkomsel di Jakarta, Selasa (11/10/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Warga melintasi iklan Telkomsel di Jakarta, Selasa (11/10/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Telkomsel meluncurkan layanan solusi keuangan digital Buy Now Pay Later (BNPL), Telkomsel PayLater yang bekerja sama dengan platform kredit digital Kredivo.

GM Financial Service Development Telkomsel Akhmad Fandhia mengatakan hadirnya layanan ini juga merupakan strategi menambah pelanggan baru Telkomsel.

"Strategi untuk menambah pelanggan baru bisa dibilang iya. Layanan ini menjadi salah satu opsi untuk menambah pelanggan baru," katanya usai acara peluncuran, Senin (28/11/2022).

Menurutnya, saat ini layanan PayLater tersebut diutamakan lewat aplikasi MyTelkomsel sebagai pintu utama, baik untuk transaksi dan registrasi 30 juta pengguna.

Dia menyebut dari keseluruhan market pelanggan Telkomsel, hanya 10 persen yang punya kartu kredit. Sisanya, tidak mempunyai layanan kartu kredit ataupun pembayaran yang memiliki limit sendiri untuk memenuhi kebutuhan digital.

"Lewat layanan ini kita ingin membuka peluang itu biar yang lain punya kesempatan, punya layanan yang memudahkan mereka mengatur keuangan," tutur Akhmad.

Meski begitu, dia menegaskan bahwa Telkomsel hanya bermitra dengan Kredivo yang merupakan lembaga finansial resmi dan telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Artinya, meski punya layanan PayLater, perusahaan bukan jadi lembaga finansial.

Bukan itu saja, sambung Akhmad, per hari ini layanan PayLater tersebut bisa digunakan untuk pelanggan-pelanggan yang ingin membeli pulsa, paket data, dan layanan digital lainnya di aplikasi MyTelkomsel.

"Namun juga memang terbatas pada prabayar user dan android device. Untuk selanjutnya kita akan buka kepada lainnya yaitu di iOS," tambah Akhmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper