Jubir WhatsApp Bicara Soal Layanan Down, Kapan Pulih?

Khadijah Shahnaz
Selasa, 25 Oktober 2022 | 15:47 WIB
Logo WhatsApp / whatsapp.com
Logo WhatsApp / whatsapp.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp saat ini sedang mengalami gangguan atau down di beberapa negara seperti Indonesia, Amerika Serikat, Inggris, Kanada, India dan Filipina.

Dilansir dari The New York Times, Selasa (25/10/2022) pihak WhatsApp mengetahui adanya gangguan atau kesulitan dalam mengirim pesan. Saat ini pun WhatsApp mengklaim sedang berusaha memulihkan WhatsApp.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami kesulitan mengirim pesan dan kami sedang bekerja untuk memulihkan WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin," kata Josh Breckman, Juru Bicara WhatsApp, dalam sebuah pernyataan.

Berdasarkan situs DownDetector, laporan permasalahan dari pengguna mulai terjadi pada 13.37 WIB. Sementara, hingga berita ini ditulis, jumlah gangguan sudah terjadi sebanyak 9.110 laporan.

Masalah terbanyak terjadi pada aplikasi yakni 59 persen, koneksi server sebanyak 25 persen, dan 16 persen pada situs web.

Layanan WhatsApp yang mengalami gangguan pada siang ini telah menjadi trending topic media sosial Twitter di Indonesia dengan 798.000 cuitan.

Banyak warganet yang mengunggah meme kocak soal para pengguna WhatsApp yang nampak berbondong-bondong beralih ke Twitter mencari penyebab gangguan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper