Duh! WhatsApp Down Hari Ini! Pesan Tak Bisa Terkirim

Rio Sandy Pradana
Selasa, 25 Oktober 2022 | 14:31 WIB
Ilustrasi fitur WhatsApp terbaru/Freepik
Ilustrasi fitur WhatsApp terbaru/Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp, aplikasi pesan singkat, mengalami gangguan (down) pada pukul 13.37 hari ini (25/10/2022). Pengguna tidak bisa kirim pesan apapun.

Berdasarkan situs DownDetector, laporan permasalahan dari pengguna mulai terjadi pada 13.37 WIB. Sementara, hingga berita ini ditulis, jumlah gangguan sudah terjadi sebanyak 1.723 laporan.

Masalah terbanyak terjadi pada aplikasi yakni 59 persen, koneksi server sebanyak 25 persen, dan 16 persen pada situs web.

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab gangguan tersebut.

Sebelumnya, WhatsApp tengah melakukan uji coba menghadirkan stiker avatar yang bisa didesain sesuka hati. Pengguna bisa melihat dan menyesuaikan stiker versi digital yang mirip atau menggambarkan diri mereka.

Hadirnya fitur avatar di versi beta terbaru WhatsApp di Android ini menyusul fitur serupa yang telah lebih dulu hadir di aplikasi besutan Meta lainnya yakni Facebook dan Instagram.

Menurut laporan WABetaInfo, WhatsApp meluncurkan dukungan untuk fitur ini hanya bagi beberapa pengguna. Mereka yang memiliki akses ke fitur tersebut akan melihat kategori "Avatar" di menu pengaturan (setting) yang dapat digunakan untuk menyesuaikan versi digital diri mereka sendiri.

"Pengguna yang memiliki akses ke fitur stiker teranyar itu akan menemukan kategori "Avatar" di menu pengaturan," kata WABetaInfo, dikutip Selasa (25/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper