WhatsApp Uji Coba Stiker Avatar Bitmoji Facebook

Rahmi Yati
Selasa, 25 Oktober 2022 | 13:20 WIB
Ilustrasi Whatsapp./unsplash
Ilustrasi Whatsapp./unsplash
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp tengah melakukan uji coba menghadirkan stiker avatar yang bisa didesain sesuka hati. Pengguna bisa melihat dan menyesuaikan stiker versi digital yang mirip atau menggambarkan diri mereka.

Hadirnya fitur avatar di versi beta terbaru WhatsApp di Android ini menyusul fitur serupa yang telah lebih dulu hadir di aplikasi besutan Meta lainnya yakni Facebook dan Instagram.

Menurut laporan WABetaInfo, WhatsApp meluncurkan dukungan untuk fitur ini hanya bagi beberapa pengguna. Mereka yang memiliki akses ke fitur tersebut akan melihat kategori "Avatar" di menu pengaturan (setting) yang dapat digunakan untuk menyesuaikan versi digital diri mereka sendiri.

"Pengguna yang memiliki akses ke fitur stiker teranyar itu akan menemukan kategori "Avatar" di menu pengaturan," kata WABetaInfo, dikutip Selasa (25/10/2022).

Tentunya mekanisme stiker avatar di WhatsApp ini akan mirip dengan aplikasi-aplikasi Meta lainnya. Pengguna bisa membuat paket stiker yang hadir dalam beragam pose dan bisa digunakan untuk mengekspresikan diri ketika mengirim pesan di layanan WhatsApp.

WABetaInfo pertama kali melihat fitur tersebut bulan lalu. Sekarang, fitur avatar ini benar-benar diluncurkan ke pengguna beta.

Sayangnya, saat ini masih belum jelas kapan WhatsApp akan meluncurkan fitur tersebut ke semua pengguna di Android, atau kapan berencana membawa fitur tersebut ke iOS.

Sebagai tambahan, Meta pertama kali memperkenalkan avatar di Messenger dan Umpan Berita pada 2019 sebelum tersedia untuk digunakan dalam komentar dan cerita Facebook pada 2020.

Awal tahun ini, perusahaan memberikan avatarnya tampilan 3D dan mulai membiarkan pengguna menambahkan ke unggahan Feed, foto profil Facebook, dan Instagram Stories.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper