Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Telkomsel Upgrade Jaringan 4G LTE di 19 Kota/Kabupaten

Telkomsel melakukan upgrade jaringan 3G ke 4G LTE di 19 kota/kabupaten mulai Oktober 2022.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 17 Oktober 2022  |  12:40 WIB
Telkomsel Upgrade Jaringan 4G LTE di 19 Kota/Kabupaten
Teknisi Telkomsel melakukan perawatan jaringan di salah satu menara Base Transceiver Station (BTS) di kawasan Perkebunan Malabar, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/9). - JIBI/Rachman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Telkomsel melanjutkan peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur di 19 kota/kabupaten yang tersebar di Sumatra, Kalimantan, Maluku, dan Jawa Tengah pada Oktober 2022.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menghadirkan konektivitas digital berteknologi terdepan yang merata dan setara di seluruh pelosok negeri.

"Pada Oktober 2022, Telkomsel melakukan peningkatan layanan jaringan 3G ke 4G di 19 kota/kabupaten yang tersebar di Sumatra, Kalimantan, Maluku, dan Jawa Tengah," katanya dikutip Senin (17/10/2022).

Nugroho memerinci, proses upgrade jaringan tersebut meliputi wilayah Merauke, Mandailing Natal, Seruyan, Kapuas, Kutai Barat, Karanganyar, Boyolali, hingga Sleman.

Menurutnya, langkah tersebut merupakan upaya Telkomsel dalam mengimplementasikan penerapan teknologi jaringan broadband terdepan untuk mendukung peningkatan pengalaman konektivitas digital pelanggan di setiap fase kehidupan secara berkelanjutan, yang sejalan dengan roadmap transformasi perusahaan.

“Telkomsel terus berupaya meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pelanggan dalam mendapatkan akses jaringan broadband 4G/LTE yang mudah dan merata," ujarnya.

Lebih lanjut Nugroho menuturkan, proses peningkatan/pengalihan layanan jaringan 3G ke 4G/LTE ini dilakukan oleh Telkomsel secara bertahap dan terukur sejak Maret 2022 dengan menargetkan 504 kota/kabupaten wilayah populasi Indonesia.

Sampai dengan saat ini, sambung dia, Telkomsel telah melakukan proses upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 185 kota/kabupaten.

"Melalui proses upgrade jaringan dari 3G ke 4G/LTE ini, Telkomsel mencatatkan adanya peningkatan jumlah pelanggan yang telah beralih menggunakan uSIM 4G hingga 10 persen," tutur Nugroho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel 4g 4g lte
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top