Keunggulan Asus Zenbook 14X OLED Space Edition, Miliki Standar Luar Angkasa

Restu Wahyuning Asih
Sabtu, 15 Oktober 2022 | 08:44 WIB
Asus mengeluarkan laptop terbaru Asus Zenbook 14X Space Edition
Asus mengeluarkan laptop terbaru Asus Zenbook 14X Space Edition
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Asus secara resmi meluncurkan laptop terbarunya di Indonesia, Asus Zenbook 14X OLED Space Edition (UX5401ZAS).

Diklaim spesial dan paling unggul, laptop ini tak sembarangan dinamai Space Edition. Pasalnya, Zenbook 14X ini telah mendapat sertifikasi lolos uji ketahanan luar angkasa berstandar US Space System Command (SMC-S-016A).

Laptop ini juga memiliki sertifikasi ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H). Yang spesial lainnya yakni kotak penjualannya mengedepankan konsep daur ulang sehingga ramah lingkungan.

Bertema luar angkasa, bagian depan laptop disematkan kode morse Ad Astra Per Aspera. Layarnya OLED monochrome bernama ZenVision yang berfungsi layaknya jendela pada stasiun luar angkasa yang dapat menampilkan animasi eksklusif, status, atau informasi penggunanya.

Nuansa antariksa turut pula menghiasi bagian palm rest. Ada MIR Station, 1998 MIR P6300, Planet Space Key, Cockpit dan 2011 Asua Zenbook.

Layar laptop Zenbook 14X Space Edition ini sudah memiliki teknologi touch screen dengan 4096 pressure level.

Laptop ini juga membawa panel Asus OLED beresolusi 4K dengan color gamut 100 persen DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display.

Asus OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black.

Kinerjanya ditenagai prosesor hingga 12th Gen Intel® Core™ i9-12900H dan chip grafis Intel® Iris® X e yang dapat menghemat daya baterai.

Zenbook Space Edition juga dibekali memori LPDDR5 hingga 32GB dan penyimpanan data PCIe 4.0 SSD berkapasitas 1TB.

Untuk membuat performa tak mengadat, disematkan sistem pendinginan bernama Asus IceCool Technology yang memanfaatkan dua kipas serta dua jalur udara keluar untuk mendinginkan semua komponen penting dalam laptop.

Keunggulan lainnya yakni Wi-Fi 6E, Bluetooth 5, Port USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.1, serta 3.5mm combo audio jack dan microSD card reader.

Fitur lain yang diunggulkan yakni touchpad Zenbook Space Edition yang juga dilengkapi dengan NumberPad 2.0, yaitu fitur yang memungkinkan touchpad berubah menjadi numpad hanya dengan satu sentuhan.

Asus Zenbook 14X Space Edition ini memiliki dua tipe harga, yakni model Core i7 RAM 16GB Rp26,9 juta dan Core i9 RAM 32GB Rp30,9 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper