HappyFresh Disuntik Pendanaan, Bisnisnya Bisa Jalan Lagi

Khadijah Shahnaz
Kamis, 22 September 2022 | 12:32 WIB
Ilustrasi/happyfresh.com
Ilustrasi/happyfresh.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - HappyFresh, startup e-grocery, telah mendapatkan pendanaan dari investor untuk melanjutkan bisnisnya di Indonesia dan mencegah risiko krisis uang tunai yang dipicu oleh perlambatan ekonomi regional.

Dilansir dari Bloomberg, Kamis (22/9/2022) HappyFresh telah memulai kembali operasinya di pasar dalam negeri, setelah tinjauan strategis. Adapun, mereka memilih fokus di Indonesia sambil mempertimbangkan opsi untuk bisnisnya di Thailand dan Malaysia.

HappyFresh juga mengatakan operasi ini didukung oleh dana utang ventura Genesis, Innoven dan Mars dalam restrukturisasi bisnis. Sayangnya, nominal pendanaan ini tidak diungkapkan ke publik.

Sebagai bagian dari perombakan, perwakilan dari perusahaan AS Kroll akan menggantikan tiga mantan direktur di dewannya, termasuk Lee Jung An dari Naver Corp.

Jason Kardachi, yang memimpin praktik restrukturisasi Kroll di Asia Tenggara, akan bekerja sama dengan HappyFresh dalam perbaikannya.

HappyFresh yang berbasis di Jakarta, yang berjuang tahun ini untuk meningkatkan modal setelah penurunan tajam di sektor grosir online, telah mempekerjakan perusahaan turnaround Alvarez & Marsal Holdings LLC selama peninjauan situasi keuangannya.

Managing Director HappyFresh Indonesia telah mengalami banyak hal, selama beberapa minggu terakhir ketika pihaknya menghentikan operasi.

"HappyFresh melihat banyak komentar dari pelanggan di berbagai platform media sosial yang menyatakan ketergantungan mereka pada penawaran layanan kami sambil meminta layanan untuk dilanjutkan sesegera mungkin," ujarnya dalam pernyataan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper