Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AC Ventures Suntik Pendanaan Rp32 Miliar Ke SkorLife

Skorlife mendapatkan pendanaan hingga Rp32 miliar dari AC Ventures.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 06 September 2022  |  15:21 WIB
AC Ventures Suntik Pendanaan Rp32 Miliar Ke SkorLife
Ilustrasi Startup. Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Skorlife, startup teknologi bidang kredit yang berbasis di Indonesia, mengumumkan pendanaan senilai US$2,2 juta atau senilai Rp32 miliar dalam putaran pendanaan tahap awal dari sejumlah investor terkemuka.

AC Ventures berpartisipasi dalam putaran pendanaan tersebut, bersama dengan Saison Capital, dan sejumlah angel investor ternama di Asia.

Para angel investor yang bergabung dalam putaran pendanaan ini merupakan para pendiri perusahaan terkemuka, seperti OneCard (FPL Technologies), Jefferson Chen (Advance.ai), Willy Arifin (KoinWorks), Krishnan Menon (Lummo), Arip Tirta (Evermos), Harshet Lunani (Qoala), Achmad Zaky (Init-6), dan beberapa eksekutif dari Northstar Group, Stripe, Google, Boston Consulting Group, Gojek, dan CreditKarma.

COO OO SkorLife Karan Khetan mengatakan dana segar ini akan dialokasikan untuk pengembangan produk, perekrutan karyawan baru, dan upaya meningkatkan kesadaran publik.

Karen menjelaskan SkorLife mempunyai keunikan tersendiri di yaitu kemampuan startup ini dalam membangun ‘category builder’ dalam kredit konsumen. Pasalnya, pada tingkat konsumen dan institusi, kelayakan kredit (creditworthiness) belum dimanfaatkan dengan baik di Indonesia.

“Hingga saat ini, bank dan institusi keuangan lain sangat mengandalkan kelayakan pendapatan ketika memutuskan untuk memberikan kredit kepada calon peminjam atau tidak,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (5/9/2022).

Untuk mengatasi hal ini, SkorLife bertujuan untuk memberikan kontrol kembali kepada konsumen dengan membuat mereka mengambil peran aktif dalam membangun dan mempertahankan nilai kredit mereka.

SkorLife membuat aplikasi pembangun kredit bagi orang-orang untuk mengakses dan memantau skor kredit, laporan kredit, dan data relevan lainnya dari biro kredit – secara instan dan gratis. SkorLife juga menawarkan mekanisme untuk membantu konsumen membantah informasi yang tidak akurat pada laporan kredit mereka.

Untuk konsumen yang sudah memiliki riwayat kredit, SkorLife akan membantu mereka mengakses dan meningkatkan skor mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp pendanaan modal ventura
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top