Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mengenal Investly, Startup Investasi yang Mewadahi Investor dan Pakar

Investly hadir sebagai aplikasi investasi sosial yang memungkinkan orang untuk terhubung, belajar, dan berinvestasi bersama dengan teman, serta para pakar.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 26 Agustus 2022  |  12:30 WIB
Mengenal Investly, Startup Investasi yang Mewadahi Investor dan Pakar
Para inisiator startup investasi Investly - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Selain menyimpan data di perbankan, kini masyarakat juga kian tertarik untuk melakukan investasi di pasar modal. Meningkatnya investasi juga berbanding lurus dengan bermunculannya aplikasi investasi di Indonesia, salah satunya adalah Investly.

Pandemi Covid-19 menjadi momentum bagi masyarakat Indonesia untuk semakin sadar akan pentingnya memiliki dana darurat dan pentingnya melakukan investasi. Hal itu tercermin dari minat menabung dan investasi masyarakat Indonesia yang mengalami kenaikan yang cukup pesat dalam 2 tahun terakhir. 

Berdasarkan data per Juni 2022 menunjukkan bahwa simpanan masyarakat mampu tumbuh sebesar 9,1 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

Menangkap peluang itu, Investly hadir sebagai aplikasi investasi sosial yang memungkinkan orang untuk terhubung, belajar, dan berinvestasi bersama dengan teman, masyarakat terpercaya, dan pakar.

Luthfi Dunav Herzegovian selaku CEO Investly mengatakan bahwa trend investasi di Indonesia kini semakin inklusif, dimana banyak generasi muda mulai sadar akan investasi. Selain itu, masyarakat juga disuguhkan dengan beragam opsi.

“Investly hadir karena melihat minat masyarakat yang tinggi untuk berinvestasi terutama pada generasi muda yang juga perlu dibentengi dengan pemahaman literasi yang baik. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat mengambil investasi sesuai dengan kapasitas risiko yang mampu ditanggungnya,” ujar Luthfi dikutip dari siaran pers, Jumat (26/8/2022).

Luthfi mengatakan fokus aplikasi Investly yaitu menjadi platform investasi Indonesia terkemuka untuk terhubung, belajar, dan berinvestasi di kelas aset apapun. Selain itu, Investly berkomitmen memberdayakan investor ritel agar memiliki pengetahuan investasi yang baik dan informasi dengan menjadi platform yang tepercaya dan nyaman untuk berinvestasi dan belajar.

“Investly dengan mudah mengakses ke pakar-pakar hebat, berbagi mengenai pengetahuan dan informasi terkait investasi, berinvestasi dengan teman komunitas, serta berdagang dan mengelola portofolio di seluruh aktivitas,” jelas Luthfi.

Dengan adanya aplikasi Investly, diharapkan dapat menjadi wadah yang aman dan tepat bagi para pegiat investasi di kalangan masyarakat Indonesia untuk menjembatani mereka dengan para pakar berpengalaman yang dapat membantu mereka belajar lebih dalam mengenai investasi secara aman.

"Kami berharap aplikasi Investly dapat menjadi wadah yang tepat bagi masyarakat Indonesia yang tertarik belajar tentang keuangan dan juga berinvestasi." Ujar Gilang Rashif selaku CMO Investly.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp investasi startup startup perusahaan startup investasi
Editor : Puput Ady Sukarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top